Berita

CERAMAH BINTAL DI DEPOHAR 10

Dibaca: 5 Oleh 16 Jul 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertepatan dengan sepuluh hari ke dua pelaksanaan puasa Ramadhan 1435 H, Depohar 10 melaksanakan kegiatan ceramah bintal sebagai agenda rutin bulanan yang diikuti oleh seluruh anggota selesai kegiatan Apel pagi di halaman depan Sathar 14 Depohar 10. Dengan antusias anggota mengikuti ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Bapak H. Ade Mumad dari seksi Bintal Lanud Husein Sastranegara.

Tema yang dibawakan adalah tentang keutamaan bulan Ramadhan dikaitkan dengan kiat menjaga kejujuran, keharmonisan dalam keluarga dan etos kerja prajurit TNI AU, lebih jauh beliau menyampaikan bahwa puasa adalah momentum bagi umat muslim untuk berlatih jujur kepada diri sendiri dan orang lain termasuk dalam bertugas karena dimanapun kita berada Allah selalu melihat apa yang kita perbuat.

Puasa juga lebih menyatukan kita dengan keluarga dan sosial yang nilai tambahnya berupa meningkatnya keharmonisan hubungan kita terhadap sesama juga keluarga, dengan puasa kita akan merasakan laparnya saudara-saudara kita yang kekurangan sehingga timbul kepedulian, dengan puasa kita harus mau memaafkan kekhilafan dan kesalahan orang lain, tradisi sahur bersama, buka bersama dan keutamaan sholat berjamaah menjadikan hubungan antar kita lebih dekat.

Baca juga:  Setetes Darah satu kehidupan

Selain itu dengan berpuasa tidak berarti kita bermalas malasan, akan tetapi justru setiap amal perbuatan yang kita lakukan di bulan suci ini adalah bernilai ibadah oleh karenanya kita harus berlomba-lomba untuk mencari pahala dan ridlo Allah SWT sehingga menjadikan kita Prajurit yang selalu bersemangat dan meliki etos kerja yang tinggi tanpa pamrih.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel