Berita

Ceramah Bintal di Wingdiktekkal

Dibaca: 18 Oleh 27 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Diantara masalah penting terkait dengan hubungan manusia dengan manusia lainnya adalah masalah perawatan jenazah, Islam menaruh perhatian yang sangat serius, sehingga hal ini termasuk salah satu kewajiban yang harus dipenuhi, Demikian dikatakan Kasi Bintal Wingdiktekkal Mayor Sus Aan Suhendar,S.Ag.,Msc. dalam ceramahnya didepan anggota Wingdiktekkal, bertempat di Lapangan Apel Mawingdiktekkal Kalijati, Kamis (27/3).

Adapun hal-hal yang harus dilakukan terhadap orang yang sudah meninggal adalah merawat jenazahnya yang dimulai sejak menyiapkanya, memandikannya, mengkafani, menshalatkan hingga mengkuburkannya, ujarnya.

Ditambahkannya, merawat jenazah termasuk salah satu kewajiban umat islam yang termasuk wajib kifayah, artinya kewajiban yang kalau dikerjakan oleh sebagian umat Islam, maka gugurlah kewajiban sebagian umat islam lainnya.

Ceramah yang berdurasi tiga puluh menit ini, mengundang banyak tanya jawab secara detil mengenai cara-cara merawat jenazah yang baik dan benar dari para anggota Wingdiktekkal.

Baca juga:  Suntik Spirit dan Motivasi Dalam Menghadapi Tantangan Tugas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel