Berita

Ceramah Bintal Fungsi Komando Tentang Kepemimpinan Dan Ketauladanan Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 173 Oleh 11 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di gedung Wiraloka, Wakil Komandan Komando Pendidikan TNI AU (Wadan Kodikau) Marsma TNI Agus Sudarya, S.E.,S.H., M.M, M.Sc memberikan pembekalan Pembinaan Mental Fungsi Komando Kepemimpinan dan Ketauladanan kepada seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo Senin (9/5).

Wadankodikau dalam ceramah Bintal Fungsi Komando menyampaikan bahwa asas-asas kepemimpinan TNI diantaranya adalah bertaqwa, jujur, inisiatif dan kreatif serta dinamis dan mampu membangkitkan semangat, mampu memberikan motivasi, memberi tauladan yang baik, berani, Tegas dan bijaksana, legawa, sederhana, loyal dan bertanggung jawab.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav. Agus Priyanto, S.E., M.M. dalam sambutannya menyatakan bahwa pembinaan mental fungsi komando pada hakekatnya bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memotivasi para personel TNI AU agar tetap memiliki semangat dalam mengabdi, berkarir dan berkarya, selain itu diharapkan para personel TNI AU tetap berpedoman, patuh dan taat pada rambu-rambu yang telah ditetapkan. Dengan tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan personel TNI AU.

Baca juga:  Upacara Tujuhbelasan di Lanud Wirasaba

Pembinaan mental diarahkan untuk mewujudkan profesionalisme keprajuritan yang meliputi kemampuan di bidang pengetahuan, ketrampilan teknis dan ketangguhan sikap mental berdasarkan etika keprajuritan baik secara perorangan maupun satuan, dalam rangka mewujudkan profesionalisme keprajuritan, sehingga mampu melaksanakan tugas dimasa mendatang yang tidak ringan.

Lebih lanjut, Danlanud Smo mengharapkan kepada seluruh anggota untuk mengikuti pengarahan dengan sungguh-sungguh dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel