Berita

Ceramah Bintal Fungsi Komando

Dibaca: 91 Oleh 05 Apr 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan  Lanud  Sulaiman  Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P   selaku  ketua panitia peringatan ke-65 hari TNI Angkatan Udara  membuka ceramah bintal fungsi komando di gedung balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman yang dihadiri para pejabat Lanud dan para anggota Lanud jajaran insub, baik militer maupun pegawai negeri sipil. Senin, (04/04).

Dilaksanakannya ceramah bintal fungsi komando dengan materi yang disampaikan meliputi bidang hukum, POM, kesehatan, psikologi, personel, lambangja, dan bintal dimaksudkan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari TNI Angkatan Udara yang ke-65.

“Tujuannya adalah untuk menyegarkan kembali dan memotivasi para personel TNI AU agar tetap memiliki semangat dalam mengabdi, berkarir, dan berkarya,” kata Danlanud. Selain itu, diharapkan dengan kegiatan seperti ini, para personel TNI AU tetap berpedoman, patuh, dan taat pada rambu-rambu yang telah ditetapkan.

Dengan tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, semoga para personel TNI Angkatan Udara mampu menyelaraskan irama kehidupan prajurit sebagai pribadi yang tangguh, profesional dan proporsional, beriman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Baca juga:  Danwingdikum Hadiri Upacara Hut Ke-69 Kodikau

Dengan demikian, apa yang telah menjadi kesepakatan bersama tersebut mampu dilaksanakan dengan baik dan benar. Selain itu, dapat memberikan kesadaran bagi personel TNI AU untuk memahami hak dan kewajibannya sebagai individu, seorang prajurit abdi negara,  dan sebagai bagian dari warga negara.

Ceramah yang membuka ruang tanya jawab tersebut, intinya menghasilkan kesepakatan bahwa personel TNI AU harus memiliki ketahanan mental yang tangguh sebagai modal yang paling mendasar dalam melaksanakan setiap bidang penugasan yang diemban.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel