Berita

CERAMAH DAN SURVEY LAMBANGJA DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 7 Oleh 22 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sesuai fungsi dan tugasnya selaku penyelengggaraan pembinaan pencegahan kecelakaan terbang dan kerja dilingkungan Angkatan Udara Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara yang disingkat menjadi Dislambangjaau, Kamis (21/6) mengadakan kunjungan kerja untuk melaksanakan ceramah dan survey Lambangja di Lanud Merauke.   ceramah tersebut disampaikan oleh Letkol Nav Toni diterima langsung oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza beserta Staf dan kegiatan yang berlangsung di Selter Lanud Merauke.

Maksud dari kunjungan kerja ini adalah untuk memberikan informasi terkini mengenai kondisi keselamatan penerbangan dan kerja di Angkatan Udara dan permasalahannya, serta langkah-langkah kedepan melalui peningkatan budaya safety di jajaran Angkatan Udara dalam rangka untuk mencapai Zero Accident. Karena sampai saat ini apa yang telah dicetuskan oleh pimpinan hingga menghasilkan suatu kebijakan dan aturan, pencapaian Zero Accident di Angkatan Udara belum sesuai dengan harapan yang diinginkan, meskipun kegiatan-kegiatan dalam pembinaan pencegahan kecelakaan penerbangan dan kerja telah diprogramkan serta dilaksanakan.

Maka salah satunya melalui kegiatan Safari Lambangja seperti inilah diharapkan seluruh Insan Angkatan Udara dan khususnya personel Lanud Merauke akan mengerti, memahami, menyadari dan menjiwai arti pentingnya sebuah keselamatan penerbangan dan kerja, karena Lambangja adalah merupakan nafas kita sebagai TNI Angkatan Udara maka hal ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama. sehingga dengan demikian akan tumbuh menjadi suatu budaya pribadi yang timbul pada setiap individu prajurit Angkatan Udara tanpa adanya unsur paksaan, karena kegiatan Lambangja adalah merupakan suatu kebutuhan yang paling mendasar dalam menjalankan seluruh roda kegiatan Angkatan Udara yang padat akan materiil dan teknologi tinggi dengan demikian pencapaian tugas pokok secara optimal akan dapat terwujud.

Baca juga:  Sepeda Santai Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel