Berita

Ceramah Danlanud BNY untuk Bijak Bermedia Sosial

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal memberikan ceramah tentang media sosial, hal tersebut didasari perintah lisan Pangkoopsau I kepada para komandan satuan jajaran Koopsau I. Ceramah tersebut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Pungkie Ronal, seluruh personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin, pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin, yang dilaksanakan di gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Rabu, (16/10/2019).

Dalam ceramahnya Danlanud BNY mengatakan, bahwa “penggunaan media sosial mempunyai dampak positif dan negatif. Dampak positif penggunaan media sosial yaitu dapat menjadi sarana komunikasi dengan cakupan yang sangat luas, cepat dan praktis, menjalin hubungan sosial secara berkelompok baik dalam cakupan nasional maupun internasional (yang jauh jadi dekat dan yang dekat semakin kompak), sebagai sarana hiburan yang edukatif, sarana membangun relasi dan untuk pengembangan diri, sebagai sarana untuk bisnis yang kompetitif, sumber informasi yang universal dapat dimanfaatkan untuk menemukan lokasi dan masih banyak lagi jikalau kita bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya.

Akan tetapi, media sosial juga bisa menimbulkan dampak negatif yaitu dapat menimbulkan konflik atau permasalahan yang berawal dari berita hoax, kejahatan dunia maya dari maraknya ujaran kebencian, dapat menjatuhkan martabat seseorang bahkan diri sendiri melalui postingan yang tidak berdasar, pencurian identitas dan penipuan, berdampak pada kesehatan mata dan postur tubuh, menimbulkan rasa individualistik atau acuh tak acuh terhadap lingkungan di sekelilingnya karena hidupnya sudah dikuasai oleh media sosial yang melupakan proses interaksi sosial, melalaikan kewajiban terlebih khusus yang berkaitan dengan agama, menimbulkan kecanduan khususnya bagi gamers maupun kecanduan lainnya yang tidak terkontrol seperti bahaya akses konten radikalisme maupun pornografi” tambah Letkol Pnb Ronal.

“Jadilah agen-agen positif dalam bermedia sosial untuk memajukan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Pangeran M. Bun Yamin,” pesan Danlanud BNY dalam menutup Jam Komandan.

Ceramah Danlanud BNY untuk Bijak Bermedia Sosial

Ceramah Danlanud BNY untuk Bijak Bermedia Sosial

Ceramah Danlanud BNY untuk Bijak Bermedia Sosial

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel