Berita

Ceramah Danlanud Wiriadinata di UNSIL

Dibaca: 54 Oleh 27 Jan 2020Tidak ada komentar
CERAMAH DANLANUD WIRIADINATA DI UNSIL
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., memberikan ceramah Wawasan Nusantara kepada peserta Pendidikan Bela Negara (PBN) Angkatan 34 Tahun Akademik 2019/2020 di Gedung  Feb A21 Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya, Senin (27/1/2020).

Dari sebagian mahasiswa baru peserta PBN yang terdiri 4 peleton yang berjumlah 160 orang,  Danlanud menyampaikan dengan jelas materi Wawasan Nusantara dengan gaya “sersan” yakni serius tapi santai, membuat peserta PBN semangat dan tidak ngantuk, sehingga apa yang disampaikan pemberi materi bisa diterima dan dimengerti, hal ini dapat dibuktikan dengan antusias dan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta PBN diakhir pelajaran.

PBN ini diberikan bagi para mahasiswa baru tahun pertama mengikuti pendidikan, dengan total seluruhnya sebanyak 2803 baik putra maupun putri tahun akademik 2019/2020. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 27 Januari 2020 sampai dengan 1 Februari 2020 dengan melibatkan puluhan pelatih baik dari personel Lanud Wiriadinata, Brigif 13/Galuh, Kodim 0612 Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya Kota.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang Lanud Soewondo Sumbangkan Buku ke Sekolah Angkasa

Sebelum memberikan ceramah Wawasan Nusantara, dipagi harinya Danlanud Wiriadinata menghadiri Upacara Pembukaan PBN angkatan 34 tahun akademik 2019/2020 di Lapangan Upacara Universitas Siliwangi, yang dibuka oleh Rektor Unsil Prof. Dr. Rudi Priyadi, Ir., M.S., dan dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Kasbrigif Raider 13 Galuh Letnan Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos., Dandim 0612/ Tasikmalaya Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel