Berita

Ceramah Dr. Aqua Dwipayana Kepada Taruna AAU

Oleh 15 Mei 2019 Mei 16th, 2019 No Comments
2 5 1024x682
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, pada hari Selasa (14/5), dihadapan para Taruna AAU, Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan ceramahnya tentang Komunikasi Era Kepemimpinan Milenial. “Pemimpin yang ideal adalah yang sukses dan mulia, yang dicintai dan dirindukan, yang diteladani dan diidolakan, yang menginspirasi dan memberdayakan, yang hebat dan menghebatkan,” paparnya.

Kedatangan pakar komunikasi dan motivator nasional di Akademi Angkatan Udara disambut oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. Dalam sambutannya, kepada para Taruna Gubernur AAU menekankan akan pentingnya komunikasi dalam pembentukan karakter seorang perwira TNI. Beliau berharap agar para Taruna mendapatkan informasi penting yang erat kaitannya dengan kesiapan Taruna dalam pelaksanaan tugasnya sebagai perwira kelak. Karena tugas-tugas TNI Angkatan Udara ke depan semakin kompleks dan penuh tantangan.

Dalam kesempatan itu Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan akan pentingnya bersyukur, ”Jangan membiarkan waktu berlalu begitu saja dan lupa untuk bersyukur. Karena Tuhan sudah memberi begitu banyak kenikmatan yang luar biasa, dengan kesederhanaan maka kita akan mengerti akan hakekat hidup yang sebenarnya,” lanjutnya. Kepada para Taruna beliau juga berpesan untuk bersyukur karena dapat masuk dan diberi kesempatan belajar di AAU.

Motivator yang terkenal dengan bukunya The Power of Silaturahim tersebut melanjutkan, “Kemampuan komunikasi yang baik dalam memimpin dapat membangun perspektif global dan meminimalisir perspektif yang subyektif untuk meraih kesuksesan hidup.”

Dari royalty bukunya tersebut, Dr. Aqua Dwipayana berhasil memberangkatkan puluhan orang untuk melaksanakan ibadah umroh. Demikian juga dengan ceramahnya kali ini, pakar komunikasi tersebut memberikan kesempatan kepada satu orang keluarga besar AAU untuk ibadah umroh gratis, dan Dr. Aqua Dwipayana menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur AAU untuk menunjuk siapa yang mendapat kesempatan ini.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU beserta pengurus PIA Ardhya Garini CBS AAU,  juga para pejabat AAU.

Terkait

Komentar