Berita

CERAMAH ETIKET PERGAULAN DAN MOTIVASI KERJA WIRAUSAHA PIA ARDHYA GARINI BAKORCAB KALIJATI

Dibaca: 33 Oleh 15 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati melaksanakan ceramah tentang Etiket Pergaulan dan Motivasi kerja wirausaha dalam rangka HUT ke-55 PIA Ardhya Garini, Rabu (9/11). Kegiatan yang bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Suryadarma ini diikuti sekitar 60 orang yang terdiri dari Para Kepala Dinas baik dari Lanud Suryadarma maupun Wingdiktekkal, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma, Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Bakorcab kalijati, Wara, perwakilan dari ibu-ibu Warakawuri serta ibu-ibu perwakilan dari tiap-tiap ranting kedinasan.

Dalam Sambutannya Ny. Heraldy Dumex Dharma selaku Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati mengatakan bahwa ceramah etiket pergaulan diberikan sebagai refresing atau mengingatkan kembali tentang bagaimana seorang ibu PIA bersikap dalam kehidupan sehari-harinya. Sementara ceramah Motivasi kerja wirausaha dimaksudkan untuk memotivasi ibu-ibu PIA untuk memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh Depnakertrans Kab Subang untuk berwirausaha sehingga mampu menambah penghasilan keluarga

Ceramah pertama diisi dengan pengenalan wirausaha yang disampaikan oleh Drs. Gani Supardi dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang. Dalam ceramahnya, Ia mengajak ibu-ibu untuk lebih kreatif dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar seperti membuat dodol nanas, minuman sari buah, kripik bayam dsb. Ia juga manawarkan pemberian pelatihan gratis kepada ibu-ibu khususnya PIA Ardhya Garini yang ingin berwirausaha.

Baca juga:  ASLOG DAN ASRENA KASAU KUKER DI LANUD SMO DAN DEPOHAR 50

Paparan ceramah selanjutnya disampaikan oleh Ny. Heraldy Dumex Dharma mengenai Etiket Pergaulan. Dalam ceramah tersebut disampaikan bahwa inti dari etiket pergaulan adalah bagaimana kita bisa menghargai orang lain yang diwujudkan dengan sikap santun, bisa menempatkan diri dalam berbagai situasi, mau mendengarkan orang lain, dll. Ceramah ini diawali dengan permainan seru yang membuat para peserta bersemangat.

Acara diisi juga dengan Presentasi Produk dari Bank BJB serta terdapat pula seson tanya jawab di akhir tiap ceramah dan pembagian doorprize menarik baik dari Bank BJB maupun dari Pustaka Lebah Bandung selaku pihak sponsor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel