Berita

CERAMAH H1N1 DAN HIV AIDS DI LANUD EL TARI

Dibaca: 6 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serba Guna Lanud El Tari melaksanakan ceramah kesehatan tentang Virus A N1H1 (flu babi) yang di sampaikan oleh Mayor Kes Dr. Harowi Roikhan S.THT-KL. M.Kes Karumkit Lanud El Tari, HIV AIDS yang disampaikan oleh Hapsari dari KPA (Komisi Penanggulangan AIDS NTT) dan Maxi dari JOTHI (jaringan orang terinfeksi HIV Indonesia, (30/7).

 

Pada paparannya Karumkit Lanud El Tari menyampaikan tentang apa itu Virus A N1H1, sejarah virus flu secara global, bagaimana penyebaran virus A N1H1 serta bagaimana cara pencegahan dan pemulihan orang yang terdeteksi virus A N1H1.

 

Pada materi HIV dan AIDS Hapsari menyampaikan tentang virus HIV dan AIDS penyebaran virus ini baik secara universal serta garis besar penyebarannya di Indonesia. Pada kesempatan yang sama disampaikan bahwa orang dapat terdeteksi virus A N1H1 tidak hanya dengan hubungan suami istri tetapi dapat tertular dengan menggunakan media lain contohnya jarum suntik, berciuman yang berlebihan, darah yang masuk dari kulit yang luka dan lain sebagainya. Masyarakat tidak perlu takut ataupun menghindari dari orang yang terjangkit virus HIV dan AIDS karena mereka juga dapat hidup normal seperti masyarakat pada umumnya selama tidak melakukan tindakan atau perilaku menyimpang kata Maxi dari JOTHI.

Baca juga:  KASAU KE RUMAH DUKA ALM. Dr. NORMAN LUBIS

 

Pada sambutannya Danlanud El Tari Letkol Pnb Joko Sugeng S. sangat senang sekali terhadap kegiatan ini karena dapat memberikan pengetahuan bagi warga lanud El Tari tentang virus A N1H1 serta virus HIV dan AIDS serta dapat melakukan tindakan pencegahannya. Hadir pada pelaksanaan ceramah yaitu Seluruh personel Lanud El Tari, PIA Ardhya Garini Cab 7 Daerah II Lanud El Tari serta personel Kompi D “BS” Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel