Berita

Ceramah HIV/AIDS di Makoopsau I

Dibaca: 11 Oleh 03 Des 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka menambah pengetahuan personel Makoopsau I tentang kesehatan, dilaksanakan ceramah HIV/AIDS oleh Kakes Koopsau I Kolonel Kes dr. Iwan Trihapsoro , Sp KK., Sp KP., di Gedung Serbaguna Makoopsau I. Kamis, (3/12).

Dalam paparannya Kakes Koopsau I menjelaskan bahwa “Penyakit HIV saat ini Indonesia menempati rangking ke tiga di dunia,dan tercatat sejak bulan Februari 2014 penderita HIV berjumlah 150.296 orang sedangkan AIDS berjumlah 55.799 orang dan tidak tertutup kemungkinan anggota TNI / PNS terkena penyakit mematikan tersebut”. “Untuk itu kepada personel diberi bekal pengetahuan tentang penyakit HIV, cara penularannya serta pencegahannya agar anggota TNI / PNS beserta keluarganya bisa terhindar dari penyakit tersebut”, penjelasan Kakes Koopsau I.

“Dengan adanya ceramah tentang HIV/AIDS ini, diharapkan para personel Makoopsau I dapat mengetahui dan menghindari faktor-faktor penyebab menularnya virus HIV antara lain penggunaan jarum suntik narkoba, hubungan sex bebas, transfuse darah, penularan kepada bayi dari ibu yang menderita HIV”, demikian penjelasan penceramah.

Baca juga:  Halalbihalal Staf Disopslatau bersama Ketua PIA AG Ranting 04-2/Gab I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel