Berita

CERAMAH HUKUM DI DETASEMEN MATRA 2 PASKHAS

Dibaca: 9 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 102 personel perwira, bintara dan tamtama serta pegawai negeri sipil Detasemen Matra 2 Paskhas Lanud Abdulrahman Saleh mengikuti ceramah bidang hukum. Kegiatan ceramah hukum ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Detasemen Matra 2 Paskhas dan pada kesempatan tersebut penceramah Peltu Hari Poernomo SH. dari Staf Hukum Lanud Abdulrahman Saleh membawakan tema “ Asusila dan perzinahan serta KDRT” yang pada intinya mengupas pasal 284 KUHP tentang perbuatan zinah. Senin (10/02).

Menyikapi situasi yang berkembang saat ini bahwa setiap langkah dan perbuatan seseorang berpotensi melanggar hukum yang berlaku, hal tersebut terjadi karena beberapa faktor diantaranya karena kesengajaan dan ketidaktahuan terhadap aturan atau hukum itu sendiri sebab minimnya sosialisasi.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Psk Deni Ramdani memberikan penekan “bahwa sebagai prajurit hendaknya kita bisa menjadi tauladan yang baik bagi keluarga dan masyarakat disekitar kita oleh karena itu kita wajib tahu kaidah hukum yang berlaku baik dilingkungan militer dan masyarakat”.

Harapan lain yang ingin dicapai dengan adanya ceramah di bidang hukum dan adanya masukan serta pemahaman yang berkaitan dengan pembinaan personel, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap semua peraturan yang berlaku. Sehingga dalam kehidupan kedinasan maupun dalam kehidupan keluarga dapat berjalan baik sehingga tercipta suasana yang saling mendukung didalam pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab kita bersama dalam meningkatkan disiplin dan meminimalisir pelanggaran hukum.

Baca juga:  Kapten Pnb Ferry “Rabbit” Rachman, Raih 2000 Jam Terbang Pesawat F-16

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel