TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ceramah Hukum Di Pusdiklathanudnas Surabaya

IMG_0057

TNI AU.  Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Yuwono Agung, S.H., M.H melaksanakan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Pusdiklathanudnas yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (2/8).

Dalam ceramahnya, Kakum Kohanudnas mengatakan bahwa keterlibatan personel TNI dalam penyalagunaan narkoba tidak mengenal strata pangkat dan golongan dari tingkat Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS TNI dari ketiga Angkatan, sehingga dampak yang ditimbulkan adalah prajurit tidak optimal dalam melaksanakan tugas dan rusaknya citra TNI dimata masyarakat. Terhadap Personel TNI yang terindikasi dalam penyalagunaan narkoba diproses secara hukum yang tegas karena itu merupakan komitmen pimpinan TNI, TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dan sebagai upaya pencegahan serta memberikan efek jera.

Lebih lanjut,  Kakum Kohanudnas juga memberikan wawasan tentang  terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). KDRT merupakan perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan yang mengakibatkan timbulnya kesengsaraan atau penderitaan baik itu secara fisik, seksual maupun psikologis. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Pusdiklathanudnas dapat bersikap sebagai prajurit yang taat aturan, disiplin, beriman dan bertaqwa serta profesional sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik, jerlasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakum Kohanudnas juga mensosialisasikan secara singkat perihal telah terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 4/2018 tentang Pengamanan Wilayah Udara Republik Indonesia, yang sangat berguna sebagai landasan hukum  bagi kita sebagai insan Penjaga Kedaulatan Wilayah Udara NKRI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ceramah Hukum Di Pusdiklathanudnas Surabaya