Berita

CERAMAH HUKUM DILANUD SUPADIO

Dibaca: 12 Oleh 24 Mei 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Aula Batalyon 465 Paskhas dilaksanakan sosialisasi Hukum Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Hukum Prajurit di Lanud Supadio, Kamis (24/5). Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB diikuti Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, para pejabat di Lingkungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas, serta dihadiri para anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas. Sedangkan dari Tim Sosialisasi diketuai Kasubdis Undang Diskumau Kolonel Sus Sudjono, SH, MH.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa pada kondisi seperti sekarang ini, sangat diperlukan pemahaman dan kesadaran hukum khususnya bagi Prajurit TNI AU dan PNS serta keluarga. Mengingat masih terjadinya kasus yang melibatkan Prajurit dan PNS yang antaranya disebabkan oleh ketidaktahuan Prajurit maupun PNS terhadap peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Bagi peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar dapat menyimak serta memperhatikan materi yang diberikan penceramah, dan diharapkan nantinya akan dapat memahami serta mentaati aturan hukum dengan baik serta mentaatinya. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan senantiasa sesuai dengan norma hukum yang berlaku ,” harap Danlanud.

Menurut Kasubdis Undang Diskumau Kolonel Sus Sudjono, SH, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan ceramah hukum ini merupakan program kerja Diskumau, untuk menyampaikan sosialisasi tentang Perundang-Undangan terhadap seluruh personil di jajaran Lanud Supadio, dengan tujuan memberikan pemahaman serta untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi seluruh Prajurit maupun PNS, agar terhindar dari terjadinya pelanggaran yang dilakukan baik itu dalam penugasan maupun dilingkungan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Tim Diskumau menyampaikan tiga materi yaitu Sosialiasi Perundang-Undangan Hukum Udara, Bantuan Hukum, Tunjangan Kinerja/Remunerasi.

Baca juga:  Pangkohanudnas Lantik Kaskohanudnas dan Pangkosekhanudnas IV Biak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel