BeritaBerita Utama

Ceramah HUT Wara Ke-57 Kasau: Disruptive Technology, lahirkan Tantangan Berbeda

Dibaca: 54 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Ceramah HUT Wara Ke-57 Kasau: Disruptive Technology, lahirkan Tantangan Berbeda
#TNIAU 

TNI AU.  CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, disruptive technology, telah melahirkan berbagai tantangan. Dibanding dengan tantangan yang dihadapi oleh TNI Angkatan Udara beberapa dekade terakhir, distrutive technology telah melahirkan tantangan dengan wajah baru.

Dalam pembekalan kepada Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) melalui telekonferensi, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (6/8/2020), Kasau mengatakan seiring peran Wara di berbagai lini, seperti teknisi pesawat dan armament, penerbang, navigator, pasukan perdamaian, dan berbagai peran lainnya, maka tantangan Wara akan makin berat.

Mengutip pernyataan presiden Joko Widodo, Kasau minta Wara tidak bisa hanya berpikir dengan cara yang biasa saja, bekerja monoton, maupun bekerja dengan kemampuan standar.

“Kontribusi Wara kepada bangsa dan negara ke depan harus makin besar,” tegas Kasau.

Kasau juga menekankan, agar Wara menyikapi perkembangan dengan pola pikir paradigma baru, sehingga mampu beradaptasi dan memanfaatkan disruptive technology , sekaligus menjawab berbagai tantangan, akibat perkembangan teknologi.

Menjadi prajurit Wara adalah pilihan yang tidak mudah karena menjalani peran ganda, sebagai prajurit sekaligus menjalani kodrat wanita, yang tidak ringan.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Menerima Kunjungan Sosialisasi Penpas di Lanud Sam Ratulangi

Selama 57 tahun para pendahulu, hingga kini generasi penerus, Wara telah menorehkan berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya bangga kepada seluruh Wara atas dedikasi dan kiprah pengabdiannya dalam perjalanan panjang TNI Angkatan Udara.” ucap Kasau

Kasau mengingatkan agar kebanggaan tersebut jangan membuat berpuas diri, sebaliknya Wara harus terus mengevaluasi diri, berinovasi, dan tumbuh semakin baik sehingga siap menghadapi medan penugasan di masa-masa yang akan datang.

Kasau menyampaikan terima kasih kepada Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Raksa Tri Anggana Tantri, atas kesediaannya meluangkan waktu memberikan pembekalan kepada Wara dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang ke-57.

Rangkaian kegiatan HUT ke-57 Wara juga diadakan lomba vlog dan sinematografi, peserta dari perwakilan Kotama seperti Mabesau, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Kohanudnas, Koharmatau, Korpaskhasau, Kodiklatau, AAU dan Mabes TNI.

Tampil sebagai juara pertama dari Mabesau, juara dua RSPAU dr. S. Hardjolukito, dan juara tiga Satpom Lanud Adi Sutjipto.

Hadir mendampingi Kasau, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Kadisminpersau, Para pejabat, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, serta ibu-ibu pengurus pusat PIA Ardhya Garini serta para Pangkotama, para Komandan Lanud, PIA Ardhya Garini Pengurus Daerah, dan Pengurus Cabang.

Baca juga:  Yasinan Dan Do’a Bersama Lanud Rsn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel