Berita

Ceramah Intelijen Bidang Luar Negeri Bagi Perwira Lanud Abd Saleh

Dibaca: 4 Oleh 17 Nov 2021Tidak ada komentar
5 6
#TNIAU 

TNI AU. Perwakilan perwira pertama dan perwira menengah dari berbagai seksi dan satuan di Lanud Abdurahman Saleh, Malang mengikuti ceramah Intelijen Bidang Luar Negeri dari Pabandya Atmil Paban IV Hublu Sintelau Letkol Sus Theodorus R.P., S.H., M.A.P., di Gedung Binayuda, Rabu (17/11).

Penceramah memaparkan aturan intelejen bidang luar negeri dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yaitu Petunjuk Penyelenggaraan Hubungan Luar Negeri Kep Kasau Nomor Kep/386/XII/2019 tanggal 26 Desember 2019. Dalam ceramahnya, penceramah memberikan sosialisasi aturan terkait penyenggaraan hubungan luar negeri di lingkungan TNI AU.  Dijelaskan TNI AU merupakan Angkatan Udara yang menarik bagi berbagai negara di dunia untuk menjalin kerja sama dalam bentuk pendidikan, Latihan Bersama, pertukaran kunjungan, maupun berbagai penawaran pengadaan Alutsista. Kesempatan sangat luas dan terbuka bagi personel TNI AU untuk bertugas di luar negeri dalam berbagai program kerja sama internasional.

Untuk itu, beberapa Dinas di lingkungan TNI AU yang memiliki hubungan kerjasama dengan negara sahabat khususnya kerjasama bidang pendidikan, alutsista dan lainnya seperti Disdikau, Disadaau, Disaeroau, Dismatau dan lainnya akan senantiasa mengirimkan para perwiranya untuk bertugas di luar negeri.

Baca juga:  Seratus Prajurit TNI AU Lanud Iswahjudi Dilatih Padamkan Api

Ditambahkan pemapar ada beberapa bentuk kegiatan yang intelejen bidang luar negeri yang bisa dikuti perwira TNI AU seperti pertemuan internasional, penerimaan tamu asing, kunjungan luar negeri, latihan bersama, pendidikan dan lainnya. Sebagai pintu utama perizinan bagi perwira yang akan melakanakan tugas diplomasi adalah di Paban IV/Hublu Sintelau. “Guna kelancaran dan efektifitas perizinan ke luar negeri tersebut diterapkan one gate policy yaitu di Paban IV Sintelau,” tegas  Letkol Sus Theodorus.

Usai ceramah diadakan tanya jawab dengan para peserta ceramah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel