Berita

Ceramah Kanker Serviks dan Kanker Payudara

Dibaca: 62 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Pramanasala Sekkau, PIA AG cabang 7/G.II Sekkau melaksanakan kegiatan arisan rutin setiap sekali dalam tiga bulan yang diikuti oleh pengurus, anggota PIA AG cab. 7/G.II Sekkau, personil wara serta anggota PNS wanita Sekkau, Kamis (12/7).

Selain untuk bertatap muka, pada kesempatan ini seluruh peserta arisan juga menerima ceramah mengenai bahayanya kanker serviks dan payudara bagi kesehatan wanita yang disampaikan oleh Joko Setiawan dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia.

Ketua PIA AG cab. 7/G.II Sekkau, Ny. Endang Hari Budianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa ceramah yang akan disampaikan kali ini tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan kita semua mengenai berbagai hal yang patut diketahui, diperhatikan dan diwaspadai di seputar kanker serviks dan kanker payudara.

“Untuk itu marilah kita simak dengan seksama dan sebaik-baiknya seluruh informasi yang akan disampaikan oleh penceramah karena itu akan sangat bermanfaat bagi kita sebagai kaum wanita untuk dapat memahami semua hal yang berhubungan dengan kanker serviks dan kanker payudara”, tambahnya.

Sementara itu dalam ceramahnya Joko menyampaikan berbagai hal yang perlu diketahui oleh wanita mengenai apa dan bagaimana kanker serviks dan kanker payudara seperti penyebabnya, gejala yang akan diderita hingga upaya-upaya yang dapat dilakukan sebagai betuk pencegahan dini kedua jenis kanker tersebut.

“SeIain menjaga kesehatan, menjaga pola makan juga harus diperhatikan, sehingga kita terhindar dari bahaya kanker” ujarnya.

Antusiasme peserta terhadap ceramah ini pun terlihat tinggi, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pada saat sesi tanya jawab.

Selain kegiatan ceramah, PIA AG cab. 7/G.II Sekkau juga memberikan reward bagi putra-putri dari anggota Sekkau yang memiliki prestasi di sekolah yang diserahkan langsung oleh Ketua PIA AG. Cab.7/G.II Sekkau.

Baca juga:  WARGA LANUD SUPADIO BERSIHKAN TMP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel