Berita

Ceramah Keagamaan di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 2 Oleh 26 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan bagian dari pembinaan untuk menempa hingga menjadi prajurit sejati yang berkarakter, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E. M.Si., memberikan ketauladanan kepada seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosek Hanudnas III yang beragama Islam melaksanakan Sholat Dhuha dan ceramah keagamaan di Masjid Baitus Salam Kosek Hanudnas III, Rabu (24/4).

Kegiatan yang dipandu Pabandabintal Bandyawatpers Kosek Hanudnas III Mayor Sus M. Zukri, S.Ag. tersebut, merupakan bagian dari program kegiatan pembinaan mental yang di selenggarakan di Kosek Hanudnas III yang dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali. Selain sholat Dhuha, warga Kosek Hanudnas III juga mendapatkan siraman rohani serta ceramah pencerahan (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Ustadz Drs. Chaidir Tanjung.

Dalam ceramahnya Ustadz Drs. Chaidir Tanjung menyampaikan tentang hadist Rosululloh yang menyangkut etika dalam menjalani kehidupan sehari-hari.Kita hidup didunia ini diibaratkan sebagai tamu, sebagai tamu layaknya manusia harus menyadari waktu bertamu terbatas, yang diibaratkan waktu hidup didunia terbatas. Manusia harus sopan dan santun dalam bertamu, yang diibaratkan dengan menjaga ahklak, setelah bertamu, di harapkan membawa oleh-oleh atau berita gembira, yang diibaratkan membawa amalan.

Baca juga:  Danlanud HAD Terima Kujungan PT BNI Wilayah Kalbar dan Kalteng

Panglima Kosek Hanudnas III, Marsma Sungkono, S.E. M.Si. dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada seluruh anggota yang hadir agar menjadi lebih baik dalam berdinas dan bertanggung jawab kepada tugasnya masing-masing serta mampu menjadi imam yang baik dalam memimpin keluarganya. Selain itu pula Panglima berpesan agar sebagai anggota TNI AU harus mampu berperilaku baik kepada masyarakat dengan tidak bertindak sewenang-wenang kepada masyarakat serta juga disiplin dalam melaksanakan ibadah,

Acara ditutup dengan pembacaan Doa Selamat yang pandu oleh Ustadz Drs. Chaidir Tanjung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel