Berita

Ceramah Kesahatan Gigi dan Mulut untuk Wara Se-Bandung

Dibaca: 73 Oleh 04 Jun 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pertemuan rutin Wara (Wanita Angkatan Udara) Se-Wilayah Bandung ada sedikit berbeda. Pertemuan yang digelar di Gedung Nurtanio Depohar 10 Komplek Lanud Husein Satranegara kali ini juga diisi dengan ceramah tentang Kesehatan Gigi dan Mulut yang di sampaikan oleh Ibu Danlanud Husien Ny. drg. Yulianita Syamsi yang kebetulan berprofesi sebagai dokter gigi. (04/06).

Dalam acara tersebut Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko selaku Pembina Wara wilayah Bandung juga berkesempatan bertatap muka langsung dengan para wara sekaligus memberikan sedikit pengarahan dan penekanan.

Pada sesi ceramah kesehatan gigi dan mulut drg. Yulianita yang juga menjabat sebagai Ketua Pia AG, Cabang. 4/D.I Lanud Husein menyampaikan bahwa “Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang wajib kita lakukan untuk menghindari berbagai jenis penyakit. Salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi dan menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah menggosok gigi dengan benar dan rutin setiap hari. Tambahnya pula, bahwa cara menggosok gigi tidaklah sembarangan, kita perlu melakukannya dengan lembut agar gusi tidak terluka. Menggosok gigi yang benar juga akan membantu membunuh kuman penyebab gigi berlubang sehingga gigi dapat terus terjaga kesehatannya”.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Perintahkan Tim Reaksi Cepat Bencana Bantu Korban Bencana Banjir di Pamanukan Subang

Lalu bagaimana jika gigi dan mulut terlanjur mengalami gangguan? Gangguan seperti gusi berdarah, gigi ngilu dan gigi berlubang bukanlah hal yang asing lagi bagi kita semua. Seperti yang sudah jelaskan diatas, kedua masalah ini disebabkan oleh berbagai macam hal namun yang paling dominan adalah masalah tersebut. lalu, bagaimana cara mengetahui penyebab kedua masalah tersebut? Namun secara umum dijelaskan ada beberapa hal yang menjadi penyebab Gigi Berlubang dan Bengkak, yakni; Kebiasaan Merokok, Kebiasaan Menggosok gigi yang salah, konsumsi makanan yang manis secar berlebih serta pengunaan tusuk gigi jika selesai makan. Namun untuk menjawab permasalahan tersebut, drg. Yulianita juga membuka sesi tanya-jawab dan animo para Wara yang bertanya pun juga banyak.

Pertemuan yang dihadiri oleh 121 Wara se Wilayah Bandung ini juga dihadiri oleh Perwira Tertua Wara Bandung Kolonel Kes Rochmulyati, serta Para Perwira senior dan pengurus Pia AG, Cabang 4/D.I Lanud Husein S.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel