TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ceramah Kesehatan Bagi Anggota IKKT Makohanudnas

ARISAN_IKKT_RESIZE

TNI AU. Ketua IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini Cabang BS V-Kohanudnas Nyonya Imran Baidirus dan Wakil Ketua Nyonya Arif Mustopa, mengadakan pertemuan rutin dan arisan dengan segenap anggotanya di Aula Leo Watimena, Halim Perdanakusuma, Jakarta­­­­, Selasa (8/5).  Pertemuan bertujuan mempererat silaturahmi segenap anggota IKKT dengan para pengurus juga meningkatkan pengetahuan melalui ceramah dan ketrampilan. Acara  dihadiri para pengurus, anggota IKKT Kohanudnas  dan Ranting 02 Kosekhanudnas I, juga WARA (Wanita Angkatan Udara) dan PNS wanita Markas Kohanudnas.

Dalam sambutannya Nyonya Imran Baidirus menyampaikan,”Merupakan suatu kebahagiaan bagi saya dapat bertemu dan bertatap muka dengan ibu-ibu sekalian, karena dengan adanya pertemuan/arisan ini, saya dapat berkomunikasi secara timbal balik mengenai organisasi IKKT, mendidik anak, maupun hidup dalam bermasyarakat. Pertemuan ini sangat berguna pula, sebagai media pengingat bagi kita untuk selalu mawas diri serta mampu mengendalikan diri untuk bisa hidup di lingkungan keluarga prajurit seperti yang diharapkan pimpinan TNI.” tegasnya.

Selanjutnya dr.Dewi Inong Irana Sp.KK., dokter spesialis kulit dan kelamin menyampaikan ceramah bertema, “Ibu Sebagai Garda Terdepan Ketahanan Keluarga”. Disampaikan bahaya beberapa penyakit infeksi menular seksual (IMS) yang menggejala beberapa tahun terakhir ini. Dipaparkan akibat kemajuan zaman dan teknologi, sendi-sendi kehidupan keluarga yang bahagia turut terkena dampak yang luas baik pada orang tua maupun anak-anaknya. Ditambahkan bagi kaum pria, penyakit yang rawan antara lain IMS. IMS merupakan Infeksi yang sebagian besar menular lewat hubungan seksual dengan pasangan yang sudah tertular. Disebut juga sebagai penyakit kelamin yang tanda-tandanya dapat dilihat selain pada alat kelamin juga ada di mata, mulut dan lainnya. Beberapa penyakit IMS antara lain HIV/AIDS, klamodia, raja singa, hepatitis dan herpes kelamin. Penyakit tersebut dapat dicegah dengan cara saling setia dengan pasangan dan tidak berhubungan seks dengan bukan pasanganya, khususnya bagi prajurit, saat diluar dinas”, katanya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ceramah Kesehatan Bagi Anggota IKKT Makohanudnas