Berita

Ceramah Kesehatan dalam Rangka HUT ke 49 Dharma Pertiwi

Dibaca: 51 Oleh 12 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Aula Persit Kartika Chandra Kirana Kodam I/BB, Kamis (11/04) telah dilaksanakan Ceramah Kesehatan Tentang: Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara. Ceramah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke 49 Dharma Pertiwi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Meria Lodewijk F. Paulus Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Susanti Didik Wahyudi, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04 Kosekhanudnas III Ny. Ninik Sungkono, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 1/D.15 Lanud Soewondo beserta seluruh istri-istri anggota TNI AU, TNI AD, TNI AL wilayah kota Medan.

Ceramah diawali dengan Sambutan Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Meria Lodewijk F. Paulus, dalam sambutannya Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” mengucapkan bangga karena pertemuan ini menjadi wahana untuk sharing informasi dan komunikasi serta bertatap muka secara langsung dengan seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah “A”.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” juga menambahkan bahwa masalah kesehatan merupakan faktor yang sangat penting bagi kehidupan manusia, sehingga ada motto “ Lebih baik mencegah daripada mengobati “, ceramah tentang kesehatan yang akan disampaikan oleh penceramah ini sangat berhubungan dengan motto diatas.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Sertijab Dandim di Jajaran Korem 033/WP

Acara ceramah diisi oleh dr. Elisabeth Br Girsang, Sp.OG., yang menjelaskan berbagai macam pendeteksian dini dalam mencegah Kanker Serviks dan Payudara bagi kaum wanita. Karena Kanker Serviks dan Payudara sering menjadi momok bagi kaum wanita maupun kaum ibu, serta menjelaskan secara jelas dan konkrit tentang indikasi kedua penyakit dan bagaimana cara pencegahannya.

Pada sesi terakhir yang ditunggu-tunggu adalah sesi tanya jawab, yang mana para anggota Dharma Pertiwi antusias dan sangat apresiasi ingin menanyakan berbagai hal yang telah dipaparkan dan telah diterangkan serta dijelaskan oleh penceramah. Pada sesi ini anggota Dharma Pertiwi sangat bersemangat hingga situasi sangat gembira, ceramah ini bisa dikatakan berhasil dan sangat bermanfaat terbukti banyaknya pertanyaaan-pertanyaaan dari peserta ceramah walaupun masih banyak pertanyaan yang diajukan setelah acara selesai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel