Berita

Ceramah Kesehatan di Lanud Sam

Dibaca: 876 Oleh 25 Mar 2019Tidak ada komentar
Ceramah Kesehatan di Lanud Sam
#TNIAU 

TBC (Tuberculosis) adalah penyakit menular langsung yang ditularkan antar manusia lewat semburan dahak atau udara. Mengingat pentingnya hal tersebut Rumkit Lanud Sjamsudin Noor mengadakan ceramah kesehatan tentang bahaya penyakit tersebut (TBC) bertempat digedung Surya Dharma Lanud Sjamsudin Noor,  Senin (25/3).

Sosialisasi tentang TBC (Tuberculosis) ini  disampaikan oleh Kaunit TB DOTS Rumkit Lanud Sjamsudin Noor Letda Kes dr. Fauzy Maulana, beliau menyampaikan tentang cara penularan penyakit tersebut dan cara penyembuhan apabila terjangkit penyakit TBC. Lebih lanjut disampaikan oleh Letda Kes dr. Fauzy Maulana yang paling baik adalah kita mencegah jangan sampai kita atau keluarga kita terjangkit atau tertular penyakit tersebut, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati yaitu dengan cara melaksanakan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, olahraga teratur dan istirahat yg cukup.

Kegiatan sosialisasi tentang Tuberculosis (TBC) tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari TBC sedunia dan diikuti oleh para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor. Acara berlangsung sangat tertib, lancar dan tampak antusias dari seluruh peserta.

Baca juga:  47 Tahun Korpri. Panglima TNI: PNS TNI Dituntut Bekerja Profesional

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel