Berita

CERAMAH KESEHATAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 6 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Narkoba merupakan bahan atau obat yang berbahaya bila disalahgunakan yang dapat menyebabkan ketergantungan. Sedangkan HIV adalah virus yang menyebabkan kekebalan tubuh menurun. Untuk TBC Paru adalah penyakit yang disebabkan oleh mikrobacterium tubeclose yang menyerang paru-paru. Demikian ungkapan yang disampaikan dalam ceramah kesehatan yang dilaksanakan oleh Lanud Suryadarma.

Ceramah yang dilaksanakan pada (28/1) ini bertujuan sebagai upaya penyuluhan atau kampanye preventif terhadap perilaku kurang sehat yang banyak terjadi pada setiap insan TNI. Adapun materi ceramah kesehatan disampaikan oleh tiga orang pembicara yaitu materi HIV/Aids disampaikan oleh Mayor Kes dr Harijadi Tawan, Sp.B, untuk materi Narkoba disampaikan oleh Kapten Kes Arif Setyantoko, S.AP sedangkan materi TBC paru disampaikan oleh Pns Dr Agnes Carolina MP.

Kegiatan ceramah kesehatan mendapat animo yang cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir yaitu kurang lebih 300 personel dari Lanud Suryadarma, Skadron Udara 7 dan Kompi B Paskhas BS. Dalam acara tersebut juga diselingi sesi tanya jawab yang dipandu moderator, tiap sesi diberi waktu 20 menit untuk penyampaian permasalahan dan acara berakhir pada pukul 09.15 WIB.

Baca juga:  31 Personel Lanud Medan Naik Pangkat

Kepala Dinas Logistik Lanud Suryadarma selaku Perwira senior dalam acara itu memberikan apelouse dan antusias saat kegiatan ceramah kesehatan yang dilaksanakan di gedung Serba Guna Lanud Suryadarma tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel