Berita

Ceramah Kesehatan menyambut HUT PIA AG Ke-54 Di Timika

Dibaca: 5 Oleh 03 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut HUT Pia Ardhya Garini ke-54 yang jatuh pada tanggal 25 November 2010, Pia A.G Cab.20/D II Lanud Timika mengadakan ceramah kesehatan dengan tema “Penyakit Menular Seksual (PMS)“ oleh Lettu Kes dr. Yahya Nurlianto, Kakes Lanud Timika dihadiri seluruh warga Lanud Timika. Rabu, (3/11).

Dalam sambutannya, Ketua Pia Cab. 20/D II Lanud Timika Ny I Nyoman suadnyana mengatakan, pada umumnya penyakit menular seksual/pms terjadi akibat dari gonta ganti pasangan, atau berhubungan seksual dengan lebih dari satu orang apalagi tanpa pengaman.

Materi ceramah kesehatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi seluruh anggota Lanud Timika, untuk mencegah kebiasaan/perilaku buruk yang dapat mengganggu hubungan keharmonisan keluarga serta nama baik Instansi khususnya.

Penceramah Lettu Kes dr. Yahya Nurlianto menerangkan bahwa penyakit menular seksual ini merupakan penyebab HIV/AIDS efek dari gonta gantinya pasangan.

Ada beberapa macam PMS meliputi : Gonorea/GO (kencing nanah), Sifilis (Raja singa), herpes simpleks, HIV-AIDS, Klamidia, Tricomoniasis, dan Hepatitis B.

Cara aman mencegah terjadinya PMS yaitu dengan meningkatkan rasa keimanan kita kepada Tuhan YME, dengan berdoa dan beribadah, Berbuat Setia kepada istri/pasangan, menambah informasi/wawasan tentang bahaya dan pencegahan penyakit seksual, Menggunakan Kondom, jelas dr. Yahya.

Baca juga:  Tim Nakes RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel