Berita

CERAMAH KESEHATAN PENERBANGAN DI LANUD HALIM

Dibaca: 18 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
CERAMAH KESEHATAN PENERBANGAN DI LANUD HALIM
#TNIAU 

Tim ceramah kesehatan penerbangan dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa {Lakespra} Sariyanto yang dipimpin Kolonel Kes dr. Asrun Syah Nasution, SpPD , Kamis {26/11} di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan sosialisasi tentang kesehatan penerbang yang diikuti oleh 200 lebih awak pesawat Lanud Halim Perdanakusuma. Acara tersebut dihadiri oleh para Kepala Dinas dan para Komandan Skadron.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito dalam sambutan pengantarnya yang dibacakan Komandan Wing 1 Kolonel Pnb SM. Handoko mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim kesehatan Penerbangan dari Lakespra atas kesempatan sehingga dapat terselenggarnya kegiatan ceramah kesehatan penerbangan bagi awak pesawat di Lanud Halim P, selain itu tantangan demi tantangan saat kita melaksanakan tugas kadangkala tidak sepenuhnya dapat teratasi dengan baik masih terdapat kendala-kendala yang masih perlu ditindak lanjuti, tantangan tersebut harus dapat kita menimalis sekecil mungkin dengan berbagai cara seperti halnya yang kita lakukan saat ini yaitu mengikuti ceramah kesehatan penerbangan dengan harapan seluruh awak pesawat dapat melaksanakan tugas penerbangan dengan aman nyaman dan selamat.

Baca juga:  ANAK BETAWI RAIH 1000 JAM TERBANG F-5

 

Sementara Kolonel Kes dr. Asrun Syah Nasution, SpPD dalam ceramahnya mengatakan untuk mengingatkan dan menyadarkan awak pesawat untuk senantiasa peduli terhadap faktor kesehatan penerbangan dimana faktor usia dan makanan yang dikonsumsi sangat menentukan kondisi kesehatan dengan berbagai macam penyakit yang dapat menghadang kita antara lain Hipertensi, Jantung Kroner, kolestrol dan penyakit lainnya yang berpotensi karena faktor pola hidup yang tidak terkontrol.

 

Usai ceramah sosialisasi dilaksanakan tanya jawab dan saran maupun masukan serta kendala di lapangan dalam melaksanakan tugas oleh para peserta, dilanjutkan kunjungan Kadislambangjaau dan Tim ke Skadron yang ada di Lanud Halim P.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel