Berita

Ceramah Kesehatan Tentang Narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT di Lanud RHF

Ceramah Kesehatan Tentang Narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT di Lanud RHF
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memberikan pemahaman, serta informasi yang termasuk dalam program kerja Staf Personel TNI Angkatan Udara (Spersau) kepada Prajurti TNI Angkatan Udara, maka Kamis (24/10) Tim Spersau memberikan ceramah tentang Narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT kepada personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Satrad 213 Bintan yang bertempat di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya mengatakan bahwa Narkoba, HIV/AIDS dan LGBT merupakan permasalahan yang sangat berbahaya dan rawan terjadi di generasi muda penerus bangsa. “Pengetahuan tentang Narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT harus kita miliki agar kita semua terhindar dari bahaya tersebut dan tahu persis bagaimana cara pencegahannya,” tutur Danlanud RHF.

Dalam kesempatan tersebut, ceramah tentang Narkoba dan HIV/AIDS disampaikan oleh Mayor Kes dr. Doddy Sudarmanto, Sp. PD yang berdinas di Lakespra dr. Saryanto menjelaskan bahwa Narkoba dapat merusak kesehatan manusia baik secara fisik, emosi, maupun perilaku pemakainya.

Baca juga:  Asah Kemahiran, Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Latihan dan Lomba Menembak Dalam Rangka HUT TNI AU Ke-73.

Sementara itu pada ceramah LGBT yang disampaikan oleh Mayor Kes dr. Tara Aseana, Sp. KJ yang berdinas sebagai Ps. Kaklinjiwa RSAU dr. Esnawan Antariksa Diskesau mengatakan bahwa LBGT merupakan salah satu penyakit kejiwaan yang diidap seseorang akibat faktor-faktor eksternal seperti traumatic, salah pergaulan, kurangnya rasa percaya diri dan kurangnya iman kepada Tuhan.

“Penyimpangan seksual tersebut juga memperbesar peluang penularan penyakit menular seks (PMS) seperti HIV/AIDS dan berbagai penyakit lainnya,” jelasnya

Dari kegiatan tersebut, diharapkan seluruh Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah diharapkan mempunyai pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta menghindari resiko penularan HIV/AIDS dan bahaya LGBT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Paban V Watpers Spersau Kolonel Kal Ulung Prabawa beserta Tim Spersau, Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Personel, Kepala Dinas Logistik Lanud RHF, Dansatrad 213 Bintan ,Kepala Seksi Operasi Satrad 213 Bintan, Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud RHF serta Prajurit jajaran Lanud RHF dan Satrad 213 Bintan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel