Berita

Ceramah Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas di Seskoau

Ceramah Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas di Seskoau
#TNIAU 

TNI AU. Setelah apel pagi, seluruh personel Seskoau menuju Bangsal Srutasala dalam rangka mengikuti ceramah kesehatan dan tertib berlalu lintas. Lembang, Rabu (11/3). Kegiatan ini penting dilaksanakan guna memberikan informasi dan mengedukasi personel Seskoau tentang penyebaran corona virus yang sudah menjangkau wilayah Indonesia serta bagaimana cara berkendaraan yang baik dan benar dengan tertib berlalu lintas.

Sesuai telegram Kadiskesau Nomor T/69/2020, Kasubsidukkes Klinik Seskoau Lettu Kes dr. Arif Ath Thaariq Maulana memberikan penyuluhan kesehatan terkait corona virus. Menurutnya corona virus merupakan kumpulan virus yang menyerang saluran pernafasan yang menyebabkan berbagai keluhan seperti batuk, flu, demam, sesak dan penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19 yang dapat menyerang siapa saja. Namun, harapnya, tidak perlu terlalu panik menanggapinya dan segera lakukan upaya preventif dengan pola hidup yang sehat, berolahraga secara teratur, makan makanan bergizi, tidak lupa rajin untuk mencuci tangan dan tidak bepergian keluar negeri.

Mengenai bepergian, khususnya dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Kasubditjiansisbinlat Ditjiandiklat Seskoau Letkol Pom Kabul, S.H., mengatakan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan check and recheck kendaraan sebelum pergi dilengkapi surat kendaraan bermotor, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan helm. Sebagian besar, katanya, faktor penyebab kecelakaan berasal dari pengemudi kendaraan karena melanggar peraturan, tidak disiplin, emosional saat berkendaraan, terburu-buru mengejar waktu dan rasa ngantuk. “Ini yang perlu kita waspadai, kuasailah diri sendiri sebelum bepergian karena keluarga selalu menanti dirumah,” ujarnya seraya menjelaskan faktor lainnya yaitu cuaca, kondisi kendaraan dan ruas jalan yang dilalui.

Baca juga:  Latihan Pernika dan Cyber Defense 2018 Asops Kasau: Latihan Untuk Uji Kesiapan Operasional dan Personel

Diakhir ceramah, Letkol Pom Kabul, S.H., menekankan moto S.A.D.A.R, yaitu Sadar dan Sopan selama berlalu lintas, Awas dan waspada dalam berkendaraan, Disiplin terhadap undang-undang dan aturan lalu lintas, Antri sebagai budaya tertib berlalu lintas serta Rawat diri dan kendaraan agar tetap laik pakai.

Ceramah Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas di Seskoau

Ceramah Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas di Seskoau

Ceramah Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas di Seskoau

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel