Berita

Ceramah Kir Intel 2013 di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 81 Oleh 22 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Aula Bima Sakti Kosek Hanudnas III telah dilaksanakan ceramah Perkiraan Intelijen 2013 (KIR Intelijen 2013) yang disampaikan oleh Asisten Intelijen Letkol Pnb Riva Yanto, ST. MSc, Hadir dalam acara tersebut para Asisten Kosek Hanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosek Hanudnas III. Senin (21/1).

Dalam ceramahnya, Asisten Intelijen menyampaikan bahwa masalah pengamanan merupakan tanggung jawab bagi seluruh personel TNI Angkatan Udara, khususnya Kosek Hanudnas III baik sebagai unsur utama, pendukung maupun penunjang perlu memahami “sense of intelligence” yang memadai, sesuai lingkup bidang tugas masing-masing.

Selain itu Asisten Intelijen juga menyampaikan Perkiraan intelijen dan perkembangan situasi yang sedang berkembang dan antisipasi yang perlu di waspadai di tahun 2013, diantaranya perkiraan Intelijen dilingkungan Strategis Luar Negeri, Dalam Negeri, dan perkiraan ancaman-ancaman. Asisten Intelijen juga menyampaikan perkiraan yang akan dihadapi dalam berbagai bidang diantaranya bidang ekonomi, militer, sosial, lingkungan hidup dan lain-lain.

Untuk itu Asisten Intelijen mengharapkan penyegaran dan wawasan tentang intelijen ini dapat meningkatkan sense of security dan sense of intelligence bagi seluruh personel Kosek Hanudnas III, sehingga dapat lebih mawas diri dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Kasau : “TANTANGAN TUGAS TNI ANGKATAN UDARA SEMAKIN BERAT”

Disela-sela paparannya, Asisten Intelijen juga menyampaikan arahan Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama Sungkono, S.E, M.Si agar selalu waspada, mawas diri untuk menjauhi Narkoba dan perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel