TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ceramah Komunikasi Sosial di Makoopsau II

By 05 Dec 2018Berita
IMG_5958

TNI AU. Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan caramah Komunikasi Sosial yang disampaikan oleh 2 orang Narasumber yaitu Letkol POM Agung Satya Wibowo Kasi Litpamsik Pom Koopsau II yang menyampaikan Materi tentang bahaya narkoba., dan Mayor Sus Husban Abady menyampaikan materi Nilai-nilai Kebangsaan yang bersumber dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Netralitas TNI, yang berlangsung di Gedung Suryadi Suryadarma MakoopsauΒ  II, Rabu (5/12).

Acara Komsos tersebut dihadiri oleh Aslog Kaskoopsau II, para pejabat Makoopsau II, personel Koopsau II baik militer maupum Pegawai Negeri Sipil , Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan pengurus IKKT Kosekhannudnas II Pembina dan Anggota Pramuka Dari SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aslog Kaskoopsau II Kolonel Tek IG Made Radar P.J., S.T. mengatakan Β bahwa kegiatan ceramah Komsos ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada prajurit TNI termasuk keluarga besar TNI tentang pentingnya memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, memahami netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan umum utamanya dalam menghadapi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif.

Disamping itu perlu pula adanya pemahaman tentang bahaya narkoba karena bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan.Β  sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa kata Pangkoopsau II

Sementara Letkol Pom. Agung Satya Wibowo, dalam ceramahnya menyampaikan tentang bahayanya apabila mengkonsumsi narkoba serta sanksi hukum terhadap pengguna narkoba sangat berat bahkan bagi perajurit TNI bias sampai hukuman pemecatan. Β Oleh karena itu Agung Satya Wibowo mengharapkan kepada seluruh peserta untuk tidak mendekati yang namanya narkoba.

Sementara itu, Mayor Sus Husban Abady dalam paparannya menyampaikan, Nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang meliputi : Nilai Kesatua Wilayah, Nilai Persatuan Bangsa, Nilai Kemandirian. Nilai-nilai kebangsaan tersebut harus dipahami, dimengerti dan diimplementasikan oleh Prajurit TNI dan PNS serta seluruh warga negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam rangka mencapai tujuan nasional Indonesia. Implementasi nilai-nilai kebangsaan tersebut dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan Pendidikan, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ceramah Komunikasi Sosial di Makoopsau II