BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Ceramah Komunikasi Sosial di Makoopsau II

Oleh 12 Jul 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan caramah Komunikasi Sosial yang disampaikan oleh 2 orang Narasumber yaitu Kakum Koopsau II Kolonel Sus Wahyu Priyo Budi, SH., dan Husban Abady yang berlangsung di Gedung Suryadi Suryadarma Makoopsau  II, Kamis (12/7).

Acara Komsos tersebut dihadiri oleh Inspektur Koopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, para pejabat Makoopsau II, personel Koopsau II baik militer maupum Pegawai Negeri Sipil , Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan pengurus IKKT Kosekhannudnas II.

Pangkoopsau II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ir Koopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar mengatakan, agar seluruh prajurit TNI yang bertugas di Makoopsau II senantiasa memperhatikan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto tentang netralitas TNI. Menginggat tahun ini kita berada di tahun politik, maka netralitas TNI dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, pileg dan pilpres 2019 adalah komitmen yang harus di pegang teguh.

Kolonel Sus Wahyu Priyo Budi, SH., dalam ceramahnya menyampaikan hal-hal yang harus dipedomani oleh Prajurit TNI dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilpres yaitu tidak diperkenankan menjadi anggota KPU, tidak campur tangan dalam menetapkan peserta Pemilu, tidak memolibisir semua organisasi untuk kepentingan Partai Politik dan kandidat tertentu, tidak menjadi anggota Panwaslu, tidak menjadi anggota PPK, PPS, dan KPPS, tidak menjadi panitia pendaftaran pemilih, tidak campur tangan dalam menentukan dan menetapkan peserta DPD, tidak menjadi peserta dan juru kampanye serta tidak menjadi tim sukses kandidat.

Baca juga:  Kaskohanudnas Pemakalah Seminar Pengelolaan Wilayah Udara Nasional

Sementara itu, Husban Abady dalam paparannya menyampaikan, Nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat Konsensus Dasar Bangsa yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik  Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika yang didalamnya tercantum 14 nilai-nilai kebangsaan yaitu Nilai Religius, Nilai Kekeluargaan, Nilai Keselarasan, Nilai Kerakyatan, Nilai Keadilan Perorangan, Nilai Demokrasi, Nilai Kesetaraan, Nilai Ketaatan Hukum, Nilai Kesatua Wilayah, Nilai Persatuan Bangsa, Nilai Kemandirian, Nilai Toleransi, Nilai Keadlian Kolektif dan Nilai Gotong royong. Ke 14 nilai-nilai kebangsaan tersebut harus dipahami, dimengerti dan diimplementasikan oleh Prajurit TNI dan PNS dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam rangka mencapai tujuan nasional Indonesia.

Berita Terkait

Komentar