Berita

Ceramah Lambangja Di Lanud Atang Senjaya

Dibaca: 6 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Guna lebih mengakrabkan lagi penghayatan arti pentingnya keselamatan terbang dan kerja (lambangja), seluruh penerbang, teknisi, maupun juru montir udara (jmu) serta satuan terkait lainnya yang berdinas di Lanud Atang Sendjaja, (Ats), Kamis (18/3), mendapat pengarahan dan pembekalan “lambangja” oleh tim terpadu lambangjaau yang terdiri antara lain; Dislambangjaau, Diskesau, serta Dispsiau. Ceramah yang dilaksanakan di ruang rapat mako Lanud Ats tersebut, juga dihadiri langsung Kadislambangjaau Marsma TNI I Wayan Suwitra.

Dalam sambutannya Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Irwan Is Dunggio, S.Sos yang mewakili Danlanud Ats Marsma TNI Sunaryo, menyambut baik dilaksanakannya ceramah terpadu lambangja, dengan harapan seluruh personel Lanud Ats benar-benar tambah menghayati dan meyakini pentingnya lambangja, yang menjadi “nadi dan nafasnya” keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU.

“Terima kasih kami sampaikan kepada tim lambangja, yang telah membantu Lanud Ats dalam lebih meningkatkan sosialisasi lambangja,” tuturnya.

Bidang lambangja itu sendiri di Lanud Ats, secara struktural berada dalam tanggungjawab Seksi Lambangja yang berada dalam naungan langsung Danlanud Ats, tetapi upaya pelaksanaan dan sosialisasinya tetap menjadi kewajiban dan keharusan setiap personel Lanud Ats.

Baca juga:  Seminar Sehari Pasis Suspajemen A-20

Budaya lambangja memang harus selalu ditingkatkan, seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologhi, yang tentunya sangat memerlukan kepedulian setiap personel untuk mengantisipasi secara dini hal-hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Sehari sebelumnya tim terpadu lambangjaau juga telah mengadakan kunjungan langsung ke Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, dan Skadron Teknik 024, untuk melihat lebih dekat lagi pelaksanaan budaya lambangja di Skadron-Skadron tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel