Berita

CERAMAH LAMBANGJA DI LANUD EL TARI

Dibaca: 5 Oleh 16 Mar 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lambangja merupakan segala usaha tindakan dan kegiatan yang bersifat preventif dan refresif untuk mencapai kondisi yang memungkinkan terlaksananya tugas pokok secara aman dan selamat di luar faktor musuh dan kesengajaan.

Demikian dikatakan Kepala Sub Seksi Pencegahan Kecelakaan Terbang dan Kerja (Kasubsi Gahlakbangja) Mayor Tek Frank Life Son,S.T. dalam ceramahnya tentang keselamatan terbang dan kerja di Ruang Breafing Lanud El Tari Kupang, Kamis (15/3).

Dikatakan,selain untuk menghindari kecelakaan yang sering terjadi di lingkup TNI AU baik di udara maupun di darat maka setiap personil yang mengawaki harus mematuhi peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.

Dengan safety, yaitu dimana resiko yang dapat membahayakan personil atau property dapat dikurangi dan terjaga melalui proses berkelanjutan dengan adanya program pengolahan keselamatan yang baik di lingkungan kerja.

Disamping itu setiap personil harus mampu mendeteksi secara dini untuk mencegah terjadinya Accident maupun Inciden dimana kecelakaan yang sering terjadi merupakan peristiwa yang berhubungan dengan pengoperasian pesawat udara yang terjadi sejak seseorang memasuki pesawat udara untuk melakukan penerbangan sampai dengan saat semua orang meninggalkan pesawat, ujarnya.

Baca juga:  Upacara Mingguan DI Lanud Balikpapan

Ceramah dihadiri oleh Danlanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto,S.E. beserta jajarannya, personel Kompi ‘’D’’ BS Paskhas Kupang, serta Satuan Radar (Satrad) 241 Buraen.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel