Berita

CERAMAH LAMBANGJA DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 10 Oleh 27 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Suryadarma Lanud Rembiga Seluruh personel Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil ikut mendengarkan ceramah tentang Lambangja yang disampaikan oleh Tim dari Dislambangja Mabesau yang terdiri dari Mayor Tek Teguh E dan Kapten Tek Ubaidillah, Senin (27/5).

Ceramah Lambangja ini sangatlah penting karena disamping dapat menambah wawasan baru bagi anggota Lanud juga dapat memberikan penyegaran dan bekal pengetahuan tentang Lambangja. Dan dengan pengetahuan tersebut diharapkan anggota selalu mengedepankan lambangja sebagai budaya pribadi sehingga dapat lebih mawas diri dan berhati-hati di dalam melaksanakan tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari

Sebelum ceramah, Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Lambangja yang telah berkenan memberikan ceramah kepada anggota Lanud Rembiga dengan harapan semoga ceramah ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi personil Lanud Rembiga sehingga dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi.

Mayor Tek Teguh E selaku penceramah mengatakan bahwa ceramah ini bertujuan untuk memberikan pencerahan tentang pentingnya lambangja sebagai safety dalam pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Setiap pekerjaan pasti mengandung resiko, maka kita harus bisa menghindari seminim mungkin resiko yang mungkin terjadi.

Baca juga:  Komadan Kodikau Bangga Dengan Lulusan Semata PK Angkatan ke-59

Hal tersebut dilaksanakan mengingat bila terjadi suatu kecelakaan dalam kerja akan dapat menyebabkan hilangnya SDM dan peralatan, turunnya moral anggota, kerugian akibat kerusakan, biaya inventigasi, dan rusaknya reputasi organisasi. Adapun penyebab suatu kecelakaan diantaranya adalah masih adanya kekurang peduli terhadap safety, budaya safety belum terwujud secara menyeluruh serta masih perlunya pengawasan secara ketat dalam pelaksanaan tugas dimana terdapat 5 Faktor penyebab kecelakaan yakni Manusia, Materiil, Media, Misi dan Manajemen.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel