Berita

CERAMAH LAMBANGJA DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tugas menjaga keselamatan terbang dan kerja bukan hanya tugas perwira Lambangja saja, melainkan tugas kita semua sebagai anggota TNI Angkatan Udara. Demikian KaunitLablidikman Dislambangjaau Kapten Tek Ubaidillah mengatakan dalam ceramah Lamambangja di gedung serbaguna Lanud Wiriadinata, Senin (8/3).

 

Lebih lanjut Kapten Tek Ubaidillah mengatakan, seperti yang dikutip dari amanat Kasau bahwa sasaran Lambangja ada 2 yaitu ; pertama sasaran jangka pendek berupa tidak terjadinya accident dalam satu tahun kedepan. Kedua, sasaran jangka panjang menjadikan TNI AU sebagai The First Class Air Force.

 

Hadir pada acara ceramah Lambangja Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Wiriadinata.

 

Kapten Tek Ubaidillah mengatakan ada tiga langkah strategis yang diperlukan dalam Lambangja ; pertama Road Map Zero harus dipegang dan dilaksanakan secara konsisten. Kedua perkuat kepemimpian dan management terutama di satuan-satuan udara yang bersinggungan langsung dengan tugas operasional. Ketiga keselamatan terbang dan kerja harus merupakan harga mati yang harus dipelihara dalam setiap pelaksanaan tugas, katanya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD TUTUP SURVIVAL DASAR

 

Seperti diketahui bersama angka kecelakaan pesawat TNI AU masih sering terjadi ditahun-tahun yang lalu, menurutnya karena masih adanya kurangnya kepedulian terhadap safety, adanya safety belum terwujud, kuranya komitment atasan terhadap bawahan dan kurangnya pengawasan melekat terhadap pelaksanaan tugas. Untuk itu TNI Angkatan Udara harus mampu mewujudkan budaya safety sebagai nafas pengabdian, mampu mengasah kepedulian dan kepekaan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan incident maupun accident potential disekeliling lingkungan kerja kita, katanya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel