Berita

CERAMAH NARKOBA DAN HIV AIDS UNTUK SISWA SMK

Dibaca: 242 Oleh 12 Okt 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Terdengar suara riuh rendah dari Aula Sekbang Lanud Suryadarma, sesekali diiringi tepuk tangan. Mereka adalah siswa siswi SMK Angkasa 1 dan 2 Lanud Suryadarma yang sedang mendengarkan ceramah mengenai Narkoba dan HIV AIDS. Nara sumber didatangkan dari PKBI Provinsi Jawa Barat. Kamis, (11/10)

Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati, Ny. Heraldy Dumex Dharma dalam sambutannya menyampaikan bahwa ceramah ini diperuntukkan bagi siswa/i SMK Angkasa karena tidak semua penderita HIV AIDS adalah mereka yang berperilaku seksual tidak baik tapi umumnya remaja yang sudah kecanduan narkoba dapat tertular virus HIV AIDS melalui jarum suntik.

Virus ini akan menyerang kekebalan tubuh manusia sehingga bila terkena suatu penyakit akan lama sembuhnya atau bahkan bisa berakibat fatal. Sementara itu Ibu Tite sebagai nara sumber menyampaikan masalah kesehatan alat reproduksi. Ketika beliau meminta siswa untuk menyebutkan apa saja Alat reproduksi manusia, saat itulah tawa audiens terdengar.

Diakhir ceramahnya Bu Tite menghadirkan penderita AIDS yang saat ini sudah pulih. Penderita AIDS tidak bisa di sembuhkan karena itu tidak ada istilah mantan penderita AIDS, yang ada adalah penderita AIDS yang sudah pulih. Beliau mengharapkan agar para siswa SMK jangan sekali-sekali mencoba memakai narkoba karena sekali mencoba tidak akan pernah bisa lepas.

Baca juga:  Ceramah Sosialisasi Program KB dan HIV/AIDS Bagi TNI/Polri diLanud Balikpapan

Ceramah diakhiri dengan penyerahan miniatur Colibri sebagai cinderamata kepada nara sumber.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel