Berita

CERAMAH NARKOBA OLEH DAN LANUD EL TARI KUPANG

Dibaca: 15 Oleh 13 Jun 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba merupakan upaya untuk menghindarkan orang memulai penggunaan Narkoba, yaitu dengan menjalankan cara hidup sehat serta mengubah kondisi lingkungan yang memungkinkan orang untuk mengunakan Narkoba. Pada kesempatan ini Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE memberikan ceramah tentang bahaya Narkoba kepada seluruh warga Lanud El Tari dan Kompi BS Paskhas Kupang di ruang serbaguna Lanud El Tari Kupang, Jum’at (10/6).

Adapun penekanan yang di sampaikan Dan Lanud El Tari adalah pencegahan pengunaan Narkoba bagi Anggota TNI Angkatan Udara dan keluarganya. Ada beberapa jenis Narkoba yang dapat merusak saraf dan otak manusia yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan dan berdampak buruk bagi sipemakai seperti motivasi rendah, susah dikendalikan, depresi, gangguan persepsi dan pola pikir serta gerakan lambat.

Untuk itu Dan Lanud El Tari menghimbau kepada seluruh Warga Lanud El Tari untuk selalu menjaga dan mencegah putra putrinya agar menjauhi narkoba dan dapat menyampaikan pentingnya bebas dari Narkoba. Di harapkan para orang tua selalu untuk berperan aktif dalam memperkuat sektor- sektor lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat yang mendukung peningkatan kesehatan dan pengembangan kepribadian generasi muda.

Baca juga:  Pasis Suspajemen A-28 Kunjungi Disinfolahtaau dan Puskodalau

Karumkit Lanud El Tari Kapten Kes Dr. Daiman,SPS Juga memberikan ceramah mengenai bahaya Narkoba bagi si pengguna yang dapat menimbulkan efek yang sangat besar bagi penguna Narkoba. Di harapkan kita semua dapat mencegah secara dini terhadap obat- obatan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel