Berita

Ceramah Narkoba Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas

Dibaca: 17 Oleh 12 Mei 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Apel Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (12/5). Kepala Hukum Korpaskhas Mayor Sus Suradi Ginting, memberikan ceramah dengan tema bahaya penyalahgunaan Narkotika dan obat/bahan berbahaya. Berdasarkan hasil penelitian, metode ceramah sampai dengan saat ini merupakan upaya yang paling efektif untuk melakukan serta mencegah akan terjadinya bahaya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit Korpaskhas dan satuan jajarannya. 

Penyebaran Narkoba yang berdampak pada penyalahgunaannya sudah hampir tak bisa dicegah. mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat barang haram Narkoba dari ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Berkaitan dengan adanya oknum-oknum prajurit yang masih berani menggunakan maupun mengedarkan barang terlarang tersebut, pimpinan TNI secara tegas menyampaikan akan diberikan hukuman seberat-beratnya sampai dengan proses pemecatan, bila masih terdapat prajurit yang menggunakan barang haram tersebut. 

Peredaran Narkotika telah membuat kekhwatiran organisasi, pemerintah, masyarakat dan orang tua. Upaya pemberantas Narkoba sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba khususnya dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan saat ini anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba. 

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD WIRIADINATA

Guna memudahkan prajurit dalam pemahaman akan bahaya yang diakibatkan Narkoba atau juga dikenal Napza yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Pada ceramah tersebut ditayangan gambar dengan menggunakan OHP mengenai jenis-jenis narkotika, dampak dan akibat penggunaannya serta aturan-aturan hukum apabila prajurit melakukan pelanggaran hukum tentang Nakoba. 

Ceramah tentang akan bahaya Narkoba dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, dengan suasana santai dengan posisi duduk. Diharapkan dengan cara ini para prajurit lebih mampu menyerap pesan yang disampaikan dengan baik serta dapat dilaksanakan dalam diri pribadi maupun diterapkan dalam kehidupan keluarga. Kegiatan tersebut diikuti para Asisten Korpaskhas, para Pejabat Korpaskhas, perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Mako Korpaskhas. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel