Berita

Ceramah Nuzulul Qur’an Di Lanud Leo Wattimena

Dibaca: 5 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1436/2015, Kita Mantapkan Iman dan Taqwa serta Komunikasi Sosial Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”. Tema tersebut bukan tema yang sederhana akan tetapi tema tersebut akan membuat kita merdeka, akan mengantarkan pada kefitrahan kita. Merdeka dalam arti bahwa kita tidak terbelenggu dengan adanya dosa-dosa yang telah Allah berikan kepada kita. Tema tersebut akan mengembalikan pada porsi yang sebenarnya bahwa kita termasuk umat manusia yang diciptakan oleh Allah dengan derajat yang setinggi-tingginya.

Demikian ceramah H. Abdul Karim S.Ag. pada peringatan Nuzulul Quran 1436 H di Masjid Al-Afandi Lanud Wattimena, Senin (6/7).

Sementara itu, Komandan Lanud Leo Wattimena Letkol Pnb Somad, S.IP. mengatakan, secara umum di bulan suci Ramadhan terdapat tiga bagian penting yang kita ketahui bersama, yaitu sepuluh hari pertama penuh dengan barokah, kedua penuh dengan pengampunan/mafiroh dan yang ketiga kita dijauhkan dari api neraka. Artinya, bahwa setelah selesai melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, kita memperoleh tiga hal tersebut. Insyaallah, kita termasuk manusia yang mendapatkan hari kemenangan.

Baca juga:  Kasau Wisuda Lulusan Universitas Suryadarma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel