Berita

Ceramah Pencegahan Kanker Serviks Di Lanud Rsn

Dibaca: 2 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Segenap anggota PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti ceramah kesehatan tentang pencegahan Kanker mulut Rahim atau Kanker Serviks yang disampaikan oleh Dr. Jon Madi, Sp.OG (k) di Gedung Serbaguna Lanud Rsn. Senin, (27/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Rsn, Ny. M Khairil Lubis dan seluruh pengurus PIA ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-58 PIA AG.

Dalam sambutannya, Ny. M Khairil Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PIA AG Lanud Rsn yang hadir mengikuti kegiatan ini, dengan harapan dapat bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan ibu-ibu tentang cara pencegahan Kanker Serviks.

Sementara itu Dr, Jon Madi, Sp.OG (k) dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum perempuan. Penyebab utama penyakit ini adalah Infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Selain HPV Kanker Serviks juga dapat disebabkab oleh berganti-ganti pasangan sexual, melakukan hubungan sex diusia muda, rokok, dan sejumlah penyebab lainnya.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau II di Lanud Anang Busra

Beberapa upaya pencegahan agar terhindar dari bahaya Kanker Serviks juga disampaikan oleh penceramah seperti, melakukan vaksinasi dengan vaksin HPV, selalu setia dengan pasangan sendiri, tidak merokok dan selalu melakukan pola hidup sehat. Pada kesempatan tersebut para ibu-ibu juga menyampaikan sejumlah pertanyaan tentang Kanker Serviks ini kepada narasumber.

Acara yang berlangsung dari siang hingga sore hari ini turut diikuti oleh sejumlah Wara dan PNS wanita Lanud Rsn. Pada akhir acara dilaksanakan foto bersama dan pemberian cindera mata oleh Ketua PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Rsn, Ny. M Khairil Lubis kepada Dr. Jon Madi, Sp.Og.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel