Berita

Ceramah Penerangan Langsung Kasubdis Penpas Dispenau di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 246 Oleh 21 Agu 2019Agustus 23rd, 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Kasubdis Penerangan pasukan Dispenau Letkol Pnb Ali Sudibyo S.H., melaksanakan ceramah penerangan langsung kepada seluruh anggota dan Ibu ibu PIA Ardhya Garini Cabang 9 / Daerah II Lanud Sam Ratulangi bertempat di balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Rabu (21/8). Hadir mendampingi penceramah pada acara tersebut, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., Peserta ceramah terdiri dari Para pejabat Lanud, Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9 / D2 Lanud Sam Ratulangi Ny. Lenda Sumaryana Kaligis beserta Pengurus PIA Lanud Sam Ratulangi, serta seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sam Ratulangi

Acara ceramah di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan dari Komandan Lanud Sam Ratulangi dan sambutan Kadispen AU yang dibacakan Letkol Pnb Ali Sudibyo S.H., dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Dispenau kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi.

Dalam ceramah yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut, materi tentang, meningkatkan citra TNI AU melalui media sosial dan media massa dibahas dengan baik oleh Kasubdis Penpas Letkol Pnb Ali Sudibyo S.H., dan Kasi Pensung Subdis Penpas, Letkol Sus Yuto Nugroho. Dalam kegiatan tersebut, penceramah memberikan contoh-contoh nyata bagaimana membangun citra yang baik TNI AU, serta contoh-contoh penggunaan sarana komunikasi media sosial dan media massa dengan bijaksana. Penceramah juga memberikan doorprize bagi para peserta yang menanggapi maupun mengajukan pertanyaan kepada penceramah.

Baca juga:  Kasau Ajak Personel TNI AU Mengetahui Banglingstra Terkini

Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti ceramah sangat antusias mencermati materi yang disampaikan. Beberapa anggota militer dan PNS serta ibu ibu Pia ada yang menanggapi maupun menanyakan tentang cara membangun citra TNI AU serta bagaimana penggunaan media sosial yang bijaksana. Kapten Tek Himawan menanyakan tentang aturan hukumnya seorang anggota militer memuat status di media sosial yang bisa berdampak negatif bagi dirinya maupun organisasinya. Kemudian Sertu Joko menanyakan tentang bagaimana cara mengetahui berita di media sosial tersebut hoax atau berita nyata.

Demikian juga mewakili Ibu ibu PIA, Ny. Irfan, menanyakan tentang apakah bisa pesawat TNI AU di pakai dalam foto foto Pre wedding, kemudian Ibu Riyanto menanyakan tentang apakah bisa Ibu PIA menggunakan seragam dan atribut suaminya untuk foto-foto atau foto bersama dan di unggah di media sosial. Demikian beberapa pertanyaan yang muncul dalam acara tersebut. Semua pertanyaan dapat di jawab dengan baik oleh pemapar. Demikian

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel