BeritaKodiklatau

Ceramah Penerangan Langsung Di Lanud Adi Soemarmo, Anggota Diminta Bijak Menggunakan Medsos

Ceramah Penerangan Langsung Di Lanud Adi Soemarmo, Anggota Diminta Bijak Menggunakan Medsos
#TNIAU 

SURAKARTA-LANUD SMO.  Bertempat di Gedung Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, perwakilan beberapa anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti kegiatan Sosialisasi Penerangan Langsung dari Dispenau, Kamis (20/6).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi mengalami perkembangan yang sangat maju, berkembangnya teknologi informasi media sosial yang dapat diakses dengan mudah, dimana teknologi ini dapat memberikan banyak manfaat positif tetapi disisi lain juga dapat berdampak negatif. Tujuan dari sosialisasi penerangan langsung selain sebagai sarana menyampaikan informasi dan kebijakan pimpinan TNI AU kepada warga Lanud Adi Soemarmo juga diharapkan akan dapat menambah wawasan dan menggugah kesadaran diri warga Lanud Adi Soemarmo untuk lebih bijak serta memperhatikan etika dalam menggunakan media sosial, sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan media sosial serta terjaganya kehormatan satuan dan TNI AU.

Sementara itu Kadispenau dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdispenpas Dispenau Letkol Pnb Ali Sudibyo, S.H. menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi Penerangan Langsung merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan penerangan Dispenau dalam menyampaikan informasi dan kebijakan pimpinan TNI AU kepada prajurit TNI AU, dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan TNI AU. Media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter ataupun yang lainnya adalah perangkat komunikasi yang merubah budaya manusia dalam beraktifitas dan berinteraksi. Untuk itu bagi prajurit TNI AU dan keluarga diharapkan bisa menggunakan media sosial secara bijak, perhatikan etika penggunaan media sosial.

Oleh karena itu, Penerangan langsung kali ini akan diisi dengan materi yang disesuaikan dengan situasi kondisi tersebut sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan media sosial serta terbentuknya pemahaman tentang pengamanan informasi bagi seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya, jelas Kadispenau dalam sambutan tertulisnya.

Materi paparan disampikan oleh Kasipensung Subdispenpas Dispenau Letkol Sus Yuto Nugroho yang diakhiri dengan tanya jawab yang mendapat respon oleh peserta sosialisasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel