Berita

CERAMAH PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA

Dibaca: 501 Oleh 24 Jan 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ketua dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V-Kohanudnas mengadakan pertemuan rutin di Aula Leo Watimena, Kamis (23/1) dan diisi ceramah mengenai Pengelolaan sampah dari Ketua Umum Kowani Ibu Dewi Motik.

Pada sambutan pertemuan tersebut, Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja selaku Pembina IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V-Kohanudnas mengatakan bahwa bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki disiplin dalam segala bidang, termasuk bagaimana membuat sekitar kita bersih dari sampah. Sikap yang perlu dikembangkan adalah sikap jeli dan peduli. Jeli melihat segala hal-hal yang ada disekitar kita dan peduli untuk mengerjakannya.

Sementara itu, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan bahwa setiap orang pasti menghasilkan sampah, termasuk kita didalamnya, dan jika dilihat dari jenisnya, sampah yang dihasilkan adalah sampah basah, dan kontribusi terbesarnya berasal dari sampah rumah tangga. Sampah yang dihasilkan setiap harinya di DKI Jakarta adalah 6000 ton, kita bisa bayangkan bagaimana jadinya kalau sampah ini tidak dikelola atau dibiarkan begitu saja.

Baca juga:  Sosialisasi Netralitas TNI Jelang Pilkada 2020 di Lanud Zam

Pada ceramah pengelolaan sampah dijelaskan mengenai Peran Serta Keluarga dan Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga. Kemudian dilanjutkan menjelaskan mengenai pemanfaatan sampah organik dengan cara alami selama lebih kurang 3 bulan, pembuatan pupuk kompos dengan bantuan cacing tanah, pembuatan pupuk kompos dengan Mikroba. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel