Berita

Ceramah Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1434 Hijriah di Seskoau

Dibaca: 2702 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Bandung Barat, keluarga besar Seskoau memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1434 Hijriah, Rabu (28/11). Peringatan Tahun Baru Islam merupakan program Seskoau untuk pembinaan mental dan rohani Islam keluarga besarnya agar senantiasa memiliki perilaku yang baik dalam tugas, keluarga dan hidup bermasyarakat.

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, menyampaikan peringatan Tahun Baru Hijriah merupakan moment umat muslim untuk berintrospeksi dalam hidupnya, sejauhmana amalan Islam diimplementasikan dalam hidup pada tahun sebelumnya dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya di tahun yang baru. Untuk itu, diharapkan keluarga besar Seskoau dapat mengambil hikmah Tahun Baru Islam 1434 Hijriah dengan meneladani Rosullulloh Muhammad SAW dalam hidupnya yaitu memelopori hijrah dengan mengajak masyarakat dari lingkungan yang tanpa budaya dan tanpa peradaban menuju masyarakat Islami yang bermoral, berbudaya dan beradab.

Sedangkan Ustadz Drs. H. M. Eppy Saefuddin dalam ceramahnya menyatakan peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1434 Hijriah merupakan wahana menuntut ilmu bagi umat Islam, khususnya personel Seskoau agar keimanan kita makin dekat kepada Allah SWT. Ditambahkan peristiwa hijrah merupakan seleksi keimanan bagi umat muslim pada jamannya, mana yang benar-benar murni dan tidak. Selain itu, penceramah juga mengajak peserta untuk memahami, tahu, kenal, dekat dan merasa punya Allah SWT yang hakekatnya dekat, Allah SWT meliputi segala sesuatu. Sehingga penceramah mengajak untuk benar-benar menjadi abdi Allah SWT yang sesungguhnya.

Baca juga:  Suspa Pernika Hanud XII Resmi Di Tutup

Keluarga besar Seskoau yang mengikuti ceramah peringatan 1 Muharram 1434 Hijriah meliputi Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini CBS Seskoau, Keluarga Asuh dan personel magang Seskoau. Acara ceramah didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan sari tilawah, sambutan Danseskoau dan ditutup dengan doa oleh penceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel