Berita

CERAMAH PSIKOLOGI BAGI PIA

Dibaca: 22 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh, hari ini menggelar lomba denah ruang sertijab yang diikuti oleh semua Ranting di bawah jajaran PIA-AG Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. Kamis, (7/11)

Perlombaan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-57 PIA Ardhya Garini Tahun 2013. Perlombaan yang dimulai tepat pukul 07.30 diawali dengan sambutan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Ny. Yani Ajat yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PIA Ardhya Garini di Lanud Abd Saleh yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali ini.

Pertemuan ini merupakan ajang silaturrahmi bagi anggota PIA Ardhya Garini yang ada di Lanud Abd Saleh untuk saling mengenal lebih dekat dan dapat mempererat tali silaturrahmi yang telah berjalan baik selama ini, sehingga diharapkan tidak ada permasalahan yang membuat anggota PIA tidak kompak. Di dalam acara seperti ini para anggota PIA dapat mengungkapkan permasalahan dan kendala-kendala yang di hadapi dalam organisasi ini, dengan demikian keakraban akan terbina dan tumbuh rasa persaudaraan di antara anggota PIA di Lanud Abd Saleh, Jelas Ny. Yani.

Baca juga:  Setukpa XIII Laksanakan OJT di Adisutjipto

Selanjutnya acara lomba denah ruang sertijab dimulai dan dilaksanakan di tempat yang sama. Para juri terdiri dari Para Pengurus PIA Cab 3/D II menilai satu persatu setiap penataan dilakukan oleh para peserta. “Denah ruang sertijab ini kelihatannya mudah namun cukup rumit dilakukan karena harus ditata dengan cermat dan teliti, kita harus tahu ilmu tentang tata ruang itu sendiri”, jelas Ny. Yani yang juga menjadi juri pada lomba tersebut. Lomba memakan waktu selama 1 jam dan dapat dilakukan para peserta dengan baik dan lancar.

Lomba selesai, acara dilanjutkan dengan ceramah Psikologi sebagai Pembicara adalah Umi Dayati, dosen dari Universitas Negeri Malang (UM). Dihadapan ibu-ibu ia berceramah tentang komunikasi, baik dengan manusia maupun dengan Tuhannya. Sukses dan gagal di dalam kehidupan manusia, sering ditentukan oleh kepiawaiannya dalam berkomunikasi, baik kegiatan komunikasi yang dilakukan antara dirinya dengan orang lain maupun dirinya dengan lingkungannya. Menurutnya, fungsi komunikasi secara psikologis, adalah mencapai pengertian satu sama lain, membina kepercayaan, mengkoordinir dan merencanakan strategi serta untuk melakukan pembagian pekerjaan satu sama lain menuju ke arah yang lebih baik.

Baca juga:  DANLANUD SIM HADIRI PENUTUPAN PERKEMAHAN BHAKTI SATUAN KARYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel