Berita

CERAMAH PSIKOLOGI DI LANUD ATANG SENDJAJA

Dibaca: 7 Oleh 12 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ceramah kesehatan Psikologi dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsi) yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Psikologi TNI AU Marsma TNI Drs. H.Herry Hermawan A, Psi., M.M., Kamis (12/7) di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja mengadakan sosialisasi tentang tingkat kesehatan Psikologi yang diikuti 350 personel Lanud Atang Sendjaja.

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Ats Kolonel Pnb Eko Supriyanto Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Tahyody, para Kepala Dinas dan para Komandan Skadron serta personel Wingdikum dan Komfi Paskhas Ats.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Eko Supriyanto dalam sambutannya mengatakan Lanud Atang Sendjaja selaku satuan jajaran dibawah Koopsau I merupakan Lanud Operasional yang frekwensi kegiatan penerbangannya cukup tinggi dalam mengoperasikan alutsista baik bidang operasi maupun latihan yang tidak boleh tidak harus siap setiap saat, tentu untuk melaksanakan operasional tidak terlepas dari sumber daya manusia yang didukung oleh kesehatan yang prima dan memiliki sikologi, mental yang baik, sehingga bisa melaksanakan program kerja yang mengarah kepada professional di bidang tugas masing-masing.

Komandan Lanud berharab kepada para perwira jajaran dan seluruh personel yang mengawaki Lanud Atang Sendjaja, agar kesempatan ceramah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik. “harapnya”.

Sementara penceramah Marsma TNI Drs. H.Herry Hermawan A, Psi., M.M. dalam ceramahnya mengatakan untuk mengingatkan dan menyadarkan para personel Lanud Ats untuk senantiasa peduli terhadap faktor kesehatan baik secara fisik maupun sikologi (Jiwa) dimana faktor fisikologi sangat mempengaruhi hasil kinerja yang di lakukan.

Dikatakannya ada lima hal penyebab terjadinya kecelakaan kerja pertama Sembrono seperti melaksanakan perbaikan rumah dengan tangga yang tidak baik atau rusak, Menyalahi aturan seperti menelepon saat menyetir kenderaan, Tidak mengikuti standar prosedur kerja seperti mekanik tidak memakai helem pelindung kepala, Tidak memakai alat perlindungan diri seperti melaksanakan terbang, mengendari mobil tidak pakai sabuk pengaman dan kelima kondisi badan yang lemah maksudnya kesehatan jasmani dan rohani tidak prima.

Menghindari lima hal ini sangat epektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang ada disekeliling kita.

Ceramah sikologi yang berlangsung selama tiga jam di sambut hangat antusias dari pendengar terlihat dari keseriusan dan banyaknya pertanyaan karena ceramah psikologi menyangkut pribadi dan prilaku prajurit baik dalam melaksanakan pekerjaan maupun dalam hidup bermasyarakat.

Usai ceramah sosialisasi dilaksanakan pemberian cendera mata dari Komandan Lanud Ats Kolonel Pnb Eko Supriyanto kepada Kepala Dinas Psikologi TNI AU Marsma TNI Drs. H.Herry Hermawan A, Psi., M.M.

Baca juga:  Itjenau Uji Petik Bangfas Di Koopsau III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel