Berita

Ceramah Road To Zero Accident di Lanud Sri Manado

Dibaca: 20 Oleh 20 Jul 2022Tidak ada komentar
20220720 080831
#TNIAU 
Komandan Lanud Sri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., menerima Tim Puslaiklambangjaau di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, di Mapanget, Manado, Sulut, Rabu (20/07/2022).

Komandan Lanud Sri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., menerima Tim Puslaiklambangjaau di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, di Mapanget, Manado, Sulut, Rabu (20/07/2022).

TNI AU.  Komandan Lanud Sri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., menerima Tim Puslaiklambangjaau di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, di Mapanget, Manado, Sulut. Rabu, (20/07/2022).

Ketua Tim Puslaiklambangjaau Kolonel Pnb Johny Sumaryana mengatakan maksud kedatangan tim dalam giat Road To Zero Accident. Untuk evaluasi kinerja dan tingkat budaya keselamatan di Lanud Sri Manado.

“Sehingga terkumpul data kendala dan hambatan dilapangan. Ini menjadi saran masukan untuk peningkatan pola bina keselamatan terbang dan kerja”, kata Kolonel Pnb Johny Sumaryana mengutip sambutan Kapuslaiklambangjaau Marsda TNI  Samsung Rizal, SIP., M.Tr (Han).

Selain itu, sasarannya adalah kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam membangun safety culture . Guna keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas.

“Kita berharap, RTZA menjadi sarana komunikasi bertukar pikiran dan saling memberi masukan. Baik antar satuan maupun dengan Puslaiklambangjaau selaku Balakpus Mabesau”, ujar Paban II/Sarval Ditlambangjaau Puslaiklambangjaau Kol Pnb Johnny Sumaryana, S.E.

Baca juga:  LANUD S. SUKANI MELAKSANAKAN RAT KOPERASI TAHUN BUKU 2013

“Kita tidak boleh terlena, tidak boleh lalai. Tingkatkan budaya keselamatan di satuan. Tingkatkan kewaspadaan situsional dan pengawasan dari operator maupun pendukung. Kesiapan operasi kita harus tetap terjaga!”, pesannya.

Seminar RTZA ini berisi presentasi, yakni  pertama dari Satpom tentang keselamatan berlalu lintas. Kedua dari tim psikologi tentang penilaian budaya safety, dan ketiga dari tim kesehatan tentang penanganan luka bakar pada korban kecelakaan.

Kegiatan RTZA ini diikuti seluruh anggota Lanud Sri Manado. Turut hadir pada acara pembukaan ini Kepala Otban Wil VIII Manado Bapak Havandi Gusli. <span;>Air Nav, BMKG, Avsec, Base Rescue,  serta KKP  Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel