Berita

CERAMAH ROAD TO ZERO ACCIDENT (RTZA) KADISLAMBANGJAAU DILANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 11 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai satu-satunya pangkalan induk TNI Angkatan Udara yang mengawaki alutsista pesawat Hawk 100/200 di pulau Kalimantan, Lanud Supadio harus selalu siap operasional dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan udara. Selain kesiapan alutsista, dan personel yang mengawakinya tentunya kesiapan seluruh komponen pendukung agar pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, tim Mabesau yang terdiri dari Sopsau, Dispamsanau, Dislambangjaau, Diskesau dan Dispsiau dengan jumlah rombongan 10 personel melaksanakan kunjungan ke Lanud Supadio dan Batalyon 465 Paskhas dalam rangka memberikan ceramah pembekalan Road To Zero Accident (RTZA). Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio mendapatkan kehormatan dengan adanya kunjungan tim tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Kadislambangjaau) Marsekal Pertama TNI MZ. Djamhari, M.Sc. beserta rombongan.

Kunjungan berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 10 s.d. 11 November 2011. Hari pertama tim lambangja melaksanakan survey lapangan di Lanud Supadio dan jajarannya serta Batalyon 465 Paskhas. Didalam pelaksanaan survey ditemukan berbagai permasalahan diantaranya fasilitas Rumkit Tingkat III Lanud Supadio yang kurang memadai baik dilihat dari gedung, fasilitas maupun personelnya.

Baca juga:  20 Anggota Lanud Wiriaidnata Naik Pangkat

Hari ke dua Jum’at (11/11) dilaksanakan ceramah lambangja di Aula Brajamusti Batalyon 465 Paskhas, yang diikuti oleh personel Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Dalam sambutannya Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, yang dibacakan Kadislog Letkol Tek Chandra Komar mengucapkan selamat datang kepada Kadislambangjaau beserta rombongan di Lanud Supadio, kedatangan tim lambangja sangat kami harapkan untuk memberikan pencerahan tentang lambangja yang dapat menambah pengetahuan, wawasan dan bermanfaat terhadap pelaksanaan tugas sehingga tugas-tugas yang diembannya dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Sedangkan Kadislambangjaau Marsma TNI MZ. Djamhari, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kunjungannya ini adalah untuk memberikan pembekalan tentang keselamatan terbang dan kerja kepada seluruh jajaran TNI AU yang mengoperasikan pesawat udara dalam pelaksanaan tugasnya (Road To Zero Accident). Lebih lanjut dikkatakan bahwa “Apabila Safety Management Sytem (SMS) dapat dijalankan dengan baik, maka akan dapat menekan terjadinya kecelakaan yang tidak diharapkan hingga terwujudnya Zero Accident”.

Usai ceramah dilaksanakan tanya jawab dan saran maupun masukan serta kendala di lapangan dalam melaksanakan tugas oleh para peserta. Acara dihadiri oleh Danskadud 1 Letkol Pnb Deni H. Simanjutak, para Kadis dan Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha.

Baca juga:  Sholat Subuh Berjamaah dan Doa Bersama untuk NKRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel