TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ceramah Road To Zero Accident di Lanud Rsn

_MG_9499

TNI AU. Bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas mendapatkan ceramah bertemakan Road To Zero Accident yang diberikan oleh tim dari Dislambangjaau, Jum’at (18/5).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadislambangjaau Marsma TNI Agung H. Santoso, M.Si (Han), Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Danwing 6, para Kepala Dinas serta Komandan Satuan di Lanud Rsn.

Danlanud Rsn dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kadislambangjaau beserta tim guna memberikan ceramah mengenai Road To Zero Accident di Lanud Rsn.

Lebih lanjut Danlanud meminta kepada seluruh personel yang hadir untuk dapat mendengarkan dan menyimak secara secara seksama ceramah yang akan diberikan, karena apa yang akan disampaikan nanti akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas ke depan.

“Jangan ragu untuk bertanya ataupun menyampaikan hal-hal yang menurut personel sekalian mungkin saja dapat menjadi potensi terjadinya incident atau accident, karena kita semua memiliki peran yang sangat penting guna tercapainya Zero Accident”, pungkas Danlanud.

Sementara itu Kadislambangjaau menyampaikan kita patut bersyukur dan berbangga bahwa di tahun 2017 dapat mencapai zero accident, dimana pencapaiannya ini merupakan hasil dari kekuatan doa dan upaya serta kerja keras yang terus menerus dilakukan mulai dari sisi pemeliharaan hingga operasional.

“Prestasi ini jangan sampai membuat kita lengah, tetapi harus menjadi momentum serta yang dapat sekaligus sebagai pelopor dalam membangun safety culture yang generatif”, lanjut Kadislambangjaau.

Ditambahkan oleh Kadislambangjaau, untuk mewujudkan safety culture langkah yang harus dilakukan adalah mendorong adanya keterbukaan, kejujuran dan kepercayaan melalui sistem pelaporan (safety reporting system).

Lebih lanjut dikatakan Kadislambangjaau, pembangunan safety culture akan berhasil apabila paradigma safety telah tertanam dalam setiap individu, kemudian diterapkan secara konsisten dalam organisasi dan akhirnya menjadi tujuan serta prioritas pertama dalam organisasi.

Tak lupa Kadislambangjaau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Lanud Rsn atas partisipasi dan kerja samanya dalam membangun safety culture dalam sebuah sistem manajemen sebagai upaya mempertahankan kesiapan operasional dan kemampuan tempur TNI AU.

Kegiatan ini sendiri disambut antusiasme yang tinggi oleh peserta, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang muncul seputar penjelasan yang diberikan oleh tim RTZA.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ceramah Road To Zero Accident di Lanud Rsn