Berita

Ceramah RTZA di Lanud Halim, Tingkatkan Budaya Safety Menuju Generative Safety Culture

Dibaca: 27 Oleh 03 Jul 2020Tidak ada komentar
Ceramah RTZA di Lanud Halim, Tingkatkan Budaya Safety menuju Generative Safety Culture
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Puslaiklambangjaau) menggelar ceramah Road to Zero Accident (RTZA) di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (2/7/2020).

Kapuslaiklbangjaau Marsda TNI Hari Budianto dalam sambutannya yang dibacakan Dirlambangjaau Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., mengatakan pimpinan saat ini memiliki komitmen dan perhatian yang tinggi terhadap safety, hal ini terlihat jelas dari arahan Kasau yang memberikan penekanan secara khusus tentang safety dalam setiap kegiatan latihan.

Oleh karena itu, kegiatan RTZA lambangja ini dilakukan sebagai salah satu sarana komunikasi antara Puslaiklambangjaau dengan satuan jajaran di TNI AU untuk mendapatkan saran, masukan, dan evaluasi terkait kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan, sehingga dapat digunakan untuk perbaikan pola pembinaan lambangja yang terpadu dan berkesinambungan di masa yang akan datang.

“Sasaran yang ingin dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam rangka meningkatkan budaya safety menuju generative safety culture guna mencapai semboyan kita bersama yaitu mission accomplished, safety always,” tambah Kapuslaiklambangjaau.

Baca juga:  Lanud Dhomber Gelar Doa Bersama untuk Terlaksananya Keselamatan Terbang dan Kerja

Sementara itu, Danlanud Halim Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., dalam sambutannya menyambut baik kegiatan seperti ini, karena dapat mengingatkan seluruh insan TNI AU, bahwa safety culture dan lambangja harus selalu melekat  dalam pelaksanaan tugas dan keseharian.

“Lambangja harus selalu dipegang teguh dan dipedomani supaya kita dapat mengoperasikan alutsista yang diamanahkan kepada kita dengan baik, tanpa kendala dan aman,” tambah Danlanud.

Pada kesempatan ini Danlanud juga berpesan kepada peserta ceramah untuk dapat mencamkan, memedomani dan melaksanakan apa yang disampaikan dalam ceramah ini.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan pada hari ini oleh tim dapat menjadi bekal kita semua untuk bekerja dengan lebih baik lagi guna mencapai zero accident,” tutup Danlanud.

Selain materi tentang lambangja, ceramah ini juga diisi materi yang diberikan oleh Puspomau, Dispsiau, Lakespra Saryanto dan dari pengamat penerbangan bapak Dudi Sudibyo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel