Berita

Ceramah Safari Bintal Fungsi Komando di Lanud Supadio

Dibaca: 13 Oleh 26 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bintal Fungsi Komando bertujuan untuk terlaksananya pembinaan mental oleh Komandan atau atasan dalam mewujudkan prajurit yang bermental tangguh dilandasai iman dan takwa (akhlak mulia), Nasionalis, militan dan memiliki kematangan psikologis.

Demikian dikatakan Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Ir. Daradjat Hidajat, M.AP dihadapan ratusan perwira dijajaran Kodam XII/Tanjungpura, Lanud Supadio dan Lantamal 12 Pontianak di Graha Teddy Kustari (GTK), Kamis (25/8). Turut hadir mengikuti ceramah safari bintal fungsi komando diantaranya Kabintaldam XII/Tanjungpura Kolonel A. Mulyono, Kabintal Lantamal 12 Pontianak Letkol (P) Kasmudi dan Kasibintal Lanud Supadio Mayor Sus M. Deni Abdullah, S.Ag.

“Hakikat bintal fungsi komando merupakan proses pembentukan, pengembangan, pemeliharaan, pendayagunaan watak dan kepribadian prajurit sapta marga yang dapat mendukung pelaksanaan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) yang penyelenggaranya menjadi kewajiban dan tanggung jawab komandan atau atasan,” kata Kapusbintal TNI.

Kapusbintal TNI menambahkan adapun sasaran dari dilaksanakannya bintal fungsi komando terwujudnya prajurit bermental tangguh dan siap melaksanakan tugas dan tempur. Bermental tangguh berarti mempunyai keimanan dan ketakwaan atau berakhlak mulia, nasionalitas, militan dan memiliki kematangan psikologis. Bila ini tercapai maka prajurit tersebut siap melaksanakan tupoknya dan siap tempur.

Baca juga:  Output Harus Memiliki Manfaat Positif

“Untuk mencapainya diperlukan peran serta komandan atau pimpinan. Disini posisi komandan harus dapat sebagai pimpinan, guru, bapak, pembina bagi anak buahnya atau bagi anggotanya. Seorang pimpinan harus mengetahui kondisi jiwa dan aspirasi yang hidup dalam sanubari anak buah, pandai menilai dan menghargai pendapat, mempunyai pendirian, bijak dalam membina kesatuan, perasaan dan pendapat (konsensus) dalam mencapai tujuan, menjadi panutan dalam perkataan dan perbuatan,” terang Kapusbintal TNI.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel